Cara Mudah Update Artikel Tanpa Menulis Artikel

Anda seorang blogger, dan ingin selalu update artikel setiap hari tanpa harus capek-capek menulis artikel berlama-lama?... Hahay... Sebenarnya tidak ada sesuatu pekerjaan apapun yang bisa menghasilkan tanpa kita mengerjakannya, begitupun dengan membuat artikel, mana bisa kita update artikel blog kalau kita tidak menulisnya sendiri, iya kan?!!..

Namun, sebenrnya ada cara mudah untuk update artikel tanpa Anda harus capek-capek menulis artikel sendiri. Cara ini 100% legal dan juga bukan copy paste maupun dengan membuat auto blog atau blog AGC (Auto Generate Content) yang lagi marak saat ini. Metode update artikel tanpa menulis artikel ini bisa terapkan kalau setiap hari blog Anda bisa update tanpa Anda menulis Artikel sendiri.

Cara-Mudah-Update-Artikel-Tanpa-Menulis-Artikel

3 Cara Update Artikel Blog Tanpa Menulis Artikel

Untuk menerapkan metode update artikel tanpa menulis artikel dengan mudah berikut ini, setidaknya Anda telah memiliki modal utama, adapun modal utamanya adalah :

  1. Modal Finansial (Uang)
  2. Blog Anda Telah Memiliki Nama (Cukup Terkenal)
  3. Artikel blog Anda sudah cukup banyak.

Adapun cara agar bisa update artikel setiap saat tanpa harus membuat artikel, adalah dengan menerapkan 3 metode berikut ini :

  1. Membeli Artikel.
  2. Membuka Penulis Tamu Di Blog.
  3. Update Artikel Lama.
Ok sekarang kita jabarkan ketiga metode yang telah saya sebutkan diatas.

#1. Membeli Artikel

Saat ini telah banyak blogger yang melakukan metode pembelian artikel agar blog yang dikelolanya bisa selalu update tanpa harus membuat artikel sendiri. Metode ini memang membutuhkan modal finansial (uang) seperti apa yang telah saya sebutkan dalam point pertama.

Metode ini akan pas bila blog yang dikelola memang untuk menghasilkan pendapatan, baik itu dari program google adsense maupun program periklanan yang lainnya. Namun jika blog yang dikelola memang hanya sekedar iseng dan ingin berbagi pengetahuan serta blog belum atau memang tidak bisa menghasilkan uang, kayaknya malah akan merugikan keuangan Anda jika hasilnya tidak sebanding dengan pengeluaran.

#2. Membuka Penulis Tamu Di Blog.

Banyak blog dan juga situs-situs besar telah melakukan metode guest blog (Penulis Tamu). Dengan membuka penulis tamu di blog Anda, tentu blog Anda akan bisa selalu update artikel tanpa Anda harus menulisnya sendiri. Jika telah banyak penulis tamu di blog Anda, dalam satu hari bahkan Anda bisa update lebih dari satu artikel.

Untuk mendapatkan penulis tamu yang banyak, tentu blog Anda sudah mempunyai nama (terkenal), karena blog atau situs yang telah terkenal menarik banyak penulis tamu, terutama bagi yang ingin mencari backlink untuk blog sang penulis itu sendiri.

Adakalanya penulis tamu juga akan diberi imbalan, entah itu berupa backlink maupun dalam bentuk uang sebagai balas jasa atas artikel yang telah dibuatnya.

#3. Update Artikel Lama.

Metode yang ketiga ini bisa Anda lakukan, terutama jika Anda telah memiliki banyak artikel. Jika artikel dalam blog Anda telah banyak, tentu akan ada beberapa artikel yang sudah tidak relevan lagi dengan kondisi saat ini, terutama tentang tutorial blog yang setiap waktu mengalami perubahan, untuk itu Anda bisa meng-update artikel lama Anda agar lebih relevan dengan perkembangan jaman.

Dalam hal ini, Anda bisa sedikit melakukan perubahan atau penyempurnaan artikel lama Anda kemudian men-setting tanggal dan waktu lalu publish artikel Anda maka Anda akan cepat update artikel tanpa harus menulis terlalu banyak. Mengenai cara update artikel lama silahkan Anda baca Trik Update Artikel Lama Agar Lebih Seo

Dari ketiga cara mudah update artikel tanpa menulis artikel diatas, cara yang realistis menurut saya adalah cara yang kedua dan ketiga, karena bisa kita lakukan tanpa harus mengeluarkan banyak modal. Cara pertama juga bisa dilakukan, namun setidaknya kita juga harus menimbang untung ruginya.

Kesimpulan

Memiliki blog yang selalu bisa update artikel memang sangat bagus untuk perkembangan blog, namun semua itu memang butuh kerja keras dan juga ide-ide yang selalu mengalir untuk membuat artikel-artikel baru namun dengan cara-cara yang wajar dan juga legal.

Untuk mencapai hal tersebut pastinya juga butuh pengorbanan, karena tidak ada sesuatu yang menghasilkan jika tidak kita kerjakan. Itulah 3 Cara Mudah Update Artikel Tanpa Menulis Artikel yang bisa saya tulis. Semoga bermanfaat. Salam. 
Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!