10.5.17

10 Software Pemulihan Data Terbaik Untuk Windows PC Dan Mac

Tags

Data era modern seperti sekarang ini, komputer telah digunakan di setiap bidang, seperti perbankkan, Bisnis, Pendidikan, Dan juga Pemasaran serta masih banyak lagi yang lainnya. Setiap pemakai komputer, pasti banyak yang menyimpan data dalam jumlah besar di setiap komputer nya. Hard Disk adalah perangkat elektromagnetik yang digunakan untuk menyimpan data di komputer.

Ada beberapa hal yang sering mengakibatkan hard disk rusak, seperti sistem crash dan juga power failure serta kerusakan yang tidak disengaja maupun akibat virus. Jika terjadi crash pada hard disk, kemungkinan besar data yang tersimpan akan hilang. Oleh sebab itu Hard Disk recovery sangat diperlukan untuk memulihkan atau mengembalikan kembali data yang telah hilang. Adapun data bisa berbagai jenis, baik itu ekstensi file yang ditempatkan di direktori.

Untuk mengembalikan data yang hilang di komputer, diperlukan perangkat lunak untuk memulihkan file apapun yang hilang. Sebenarnya file yang ada di komputer tidak pernah dihapus. Sektor memory magnetik telah disediakan untuk file agar bisa ditulis kembali. Oleh sebab itu, perangkat lunak pemulihan data akan membaca sektor memori ini dan menciptakan kembali file yang hilang.

Jika Anda kehilangan data dan kebetulan sedang mencari perangkat lunak untuk memulihkan file Anda yang hilang, Anda menemukan artikel yang tepat, karena berikut ini telah kami rekomendasikan 10 Sofware Pemulihan Data Terbaik Untuk Kompeter Anda.

10 Daftar Software Pemulihan Data Terbaik Untuk Windows / PC-MAC

1. Easeus Data Recovery Wizard

Easeus Data Recovery Wizard merupakan perangkat lunak pemulihan data terbaik untuk windows dan juga Mac. Software ini mendukung smeua versi windows dan Mac serta sangat mudah untuk dipasang dan juga digunakan. Alat ini dapat memulihkan semua file seperti gambar, video, dokumen dan juga lainnya.

Proses pemulihan data cukup sederhana dan juga efektif. Software Easeus Data Recovery Wizard ini menawarkan tiga fitur utama. Yang pertama adalah "Penghapusan file yang dihapus" Yang kedua adalah "Complete recovery" dan yang ketiga adalah "Partition Recovery". Semua file cangginh ini digabungkan untuk memudahkan didalam mengoperasikan perangkat lunak ini.


Easeus-Data-Recovery-Wizard

2. Recuva Data Recovery

Recuva Data Recovery adalah sofware yang sempurna untuk pemulihan data. Software pemulihan data ini sangat user friendly, hal ini karane Recuva Data Recovery adalah auto wizard. Wizard ini akan membantu pemulihan file saat pengguna tidak yakin dimana file tersebut berada dan tidak tau bagaimana pemulihan-nya. Panduan langkahdemi langkah akan membantu mempersempit pencarian gambar, dokumen, file musik, video serta banyak lagi yang lainnya. Dengan Recuva Data Recovery ini Anda juga dapat menetapkan lokasi yang bisa mempercepat proses. Di sisi lain, jika Anda menggetahui apa yang Anda lakukan, Anda dapat langsung masuk ke mode manual dan mulai mencari file yang Anda cari.


Recuva-Data-Recovery

3. Kembalikan Pemulihan Data File Saya (Hanya Untuk Windows)

Kembalikan file saya adalah alat pemulihan data yang sederhana namun mudah untuk digunakan. Software ini hanya bisa digunakan dalam operasi windows saja, namun dapat digunakan dalam semua versi windows. Perangkat lunak ini sangat terkenal dengan kecepatan dan portabilitasnya. Cuma perangkat lunak ini, mungkin hanya sedikit fitur yang ditawarkan, namun memiliki fitur pencarian dasar yang mempunyai kinerja bagus untuk mengembalikan file yang hilang.


Kembalikan-Pemulihan-Data-File-Saya

4. Update Plus (Hanya Untuk Windows)

Undelete Plus juga dikhususkan untuk windows sajadan kompatibel dengan sistem file FAT & NTFS. Software ini, dahulunya berbayar, namun saat ini telah dinyatakan gratis untuk digunakan. Perangkat lunak ini akan memberikan peringkat file yang dicari sesuai dengan kerusakan dan akan memberitahukan kemungkinan pemulihannya. Fitur undelete juga memungkinkan pengguna untuk mengatur filter pencarian berdasarkan jenis file, waktu, lokasi, dan yang lainnya.


 Update-Plus

5. TestDisk Data Recovery (Untuk Windows/ MAC/ Linux)

Test disk data recovery adalah nama lain yang terkenal di bawah perangkat lunak pemulihan data. Tapi alat ini untuk pengguna tingkat lanjut. Ini adalah alat baris perintah dan karenanya pengguna perlu mengetahui perintah dari dokumen di wiki. Setelah selesai, Anda tidak hanya dapat memulihkan file yang telah dihapus, namun ada banyak fitur juga. Anda dapat memulihkan sektor boot, cari sektor cadangan EXT2 / EXT3, memperbaiki tabel FAT, menemukan partisi yang hilang, memperbaiki MFT, dan banyak lagi.


TestDisk-Data-Recovery

Silahkan baca juga :



6. VirtualLab Data Recovery (Windows)

VirtualLab Data Recovery, adalah alat pemulihan data yang sangat berguna, perangkat lunak ini dapat melakukan semua hal yang tidak biasa dari pemulihan data file. Software ini mendukung semua partisi macintoch dan juga dengan FAT dan NTFS. Perangkat lunak ini memiliki antar muka yang sangat bersih dan mudah untuk digunakan. Anda dapat mendownload versi jejak yang memindai file, dan kemudian alat ini akan memulihkan-nya melalui versi Pro yang di bandrol dengan harga $ 39,95.


VirtualLab-Data-Recovery

7. Steller Phoenix Windows Data Recovery - Profesional

Stellar Phoenix windows data recovery adalah alat pemulihan data lain yang menawarkan mode khusus untuk pemulihan data dari berbagai lokasi dan drive serta jenis file. Stellar Phoenix windows data recovery, memiliki fitur yang cukup unik dan bermanfaat untuk menciptakan penggandaan drive untuk membantu pemulihan data serta menggurangi kehilangan data lebih lanjut. Alat ini juga memberikan analisis rinci tentang kesehatan sektor data disk. Dalam versi pro, alat ini dibandrol dengan harga $ 99.


Steller-Phoenix-Windows-Data-Recovey

8. DMDE Gratis

DMDE adalah alat pemulihan data yang mengkhususkan diri pada hard drive berkapasitas besar. Alat ini mendukung upto 2TB drive penyimpanan yang luar biasa. Alat ini juga menawarkan GUI yang sangat mudah digunakan yang memiliki file explorer untuk menemukan dan mengembalikan file yang telah dihapus.


9. PhotoRec

PhotoRec adalah alat pemulihan yang biasanya digunakan untuk memulihkan foto terhapus dan hilang dari semua jenis media penyimpanan. Ini mendukung 100 format dan banyak file sistem penyimpanan. Fitur yang paling disorot adalah ringan dan bisa digunakan pada media portabel dan bahkan komputer lain.


10. MiniTool Partition Recovery Gratis.

Wizard Partisi Minitool adalah penyelamat bagi mereka yang telah kehilangan seluruh drive atau partions. Perangkat lunak ini adalah perangkat lunak pemulihan data yang paling disukai dalam skenario seperti ini karena spesialisasi dalam pemulihan partitons, saat partisi dihapus atau partisi rusak.


MiniTool-Partition-Recovery

10 Software Pemulihan Data Terbaik Untuk Windows PC Dan Mac diatas adalah perangkat lunak pemulihan data terbaik yang bisa Anda gunakan untuk memulihkan data dari hard disk komputer Anda yang hilang. Silahkan dipilih mana yang tepat untuk digunakan. Semoga bermanfaat.

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.
EmoticonEmoticon