14.5.17

Cara Mengatasi Anak Yang Sering Ngompol

Cara Mengatasi Anak Yang Sering Ngompol. Ngompol sering terjadi pada anak kecil dibawah lima tahun. Namun kadang ngompol juga masih terjadi pada anak yang sudah cukup besar. Adalah hal yang wajar bila ngompol teradi pada anak kecil, tapi sangatlah merepotkan apabila hal itu menimpa anak Anda yang sudah cukup umur.

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan anak sering ngompol, pada umumnya bila anak terlalu capek saat bermain pada siang hari. Namun jika ngompol masih saja dan sering sekali terjadi pada anak Anda, tentu ada sesuatu yang aneh terjadi pada anak Anda. Dan sebagai orang tua kita harus cepat tau penyebabnya dan cari tau cara mengatasi anak yang sering ngompol.

2 Cara alami mengatasi anak suka ngompol :

Mengatasi-Ngompol

  • Persiapkan 8 butir buah duet.
  • Garam secukupnya.
  • Daun pisang.
  • Cara membuatnya, bungkus buah duet dan garam dengan daun pisang, kemudian dikukus.
  • Menjelah tidur malam, berikan ramuan alami ini pada anak Anda.
  • Jika sudah makan ramuan ini, usahakan anak jangan makan dan minum lagi sampai saat tidur malam.
  • Kedua cara tersebut diatas, bisa Anda coba, apabila anak Anda sering ngompol, apalagi untuk Anak Anda yang sudah cukup dewasa. Namun bila kedua hal diatas telah Anda lakukan tapi anak Anda masih tetap sering ngompol, sebaiknya harus segera dibawa ke dokter untuk konsultasi lebih lanjut agar penangannya lebih optimal.

Itulah 2 Cara Mengatasi Anak Yang Sering Ngompol yang bisa Alya bagikan pada kesempatan ini, semoga apa saja bermanfaat. Salam sehat.

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.
EmoticonEmoticon