12/05/17

Cara Menyimpan Dan Merubah File Word Dan Excel Menjadi PDF Di Office 2013

Tags

Bagi Anda yang telah menggunakan office 2013 dan ingin menyimpan atau merubah file, baik itu file word maupun excel menjadi jenis file dengan format Pdf, Anda tidak perlu lagi instal add-in untuk memunculkan menu penyimpanan dalam format Pdf seperti pada office 2017, karena dalam office 2013 telah menambahkan cara cepat untuk menyimpan maupun merubah file word maupun excel menjadi format Pdf.

Menu export adalah cara untuk menyimpan dan juga merubah file word dan juga excel menjadi Pdf. Cara ini sangat simpel dan mudah digunakan baik untuk pengguna awam sekalipun.  Nah... bagi Anda yang kebetulan sendang membutuhkan atau mencari cara untuk merubah file dokumen word maupun excel menjadi Pdf, silahkan ikuti langkahnya sebagai berikut.

Cara Menyimpan Dan Merubah File Word Dan Excel Menjadi PDF

1. Langkah pertama  :  Silahkan buat dokumen baru atau buka file word maupun excel. Setelah file terbuka dalam lembar kerja, silahkan klik menu file pada tab.

File-Pdf


2. Langkah kedua  :  Silahkan klik Expot

File-Pdf

3. Langkah ketiga  :  Klik Create PDF/XPS

File-Pdf

4. Langkah keempat  :  Beri nama file Anda dan tentukan folder penyimpanan kemudian klik Publish.

File-Pdf

Cara Paling Cepat Untuk Merubah File Menjadi Pdf

Bagaimana, cara diatas masih kurang cepat untuk membuat file menjadi Pdf. Bila Anda ingin cara yang lebih cepat silahkan ikuti cara berikut

Silahkan buka atau buat file Excel atau word, kemudian silahkan klik F12 pada keyboard. Maka akan muncul menu Save As, kemudian klik pada Save As Type -> plih Pdf lalau klik Save. Cara ini adalah cara yang paling cepat dan sangat simpel.
Save-As-Type 

Silahkan cek dan buka file pdf yang baru saja Anda simpan, untuk menampilkan file dengan format Pdf, tentunya di komputer Anda telah terpasang software pembaca file dengan format Pdf, macam Adobe Raider, Nitro Pdf Raider, Slim Pdf Raider, Foxit Pdf Raider dan masih banyak lagi Software yang bisa digunakan untuk membaca file dengan format Pdf, tapi pada umumnya yang sering digunakan adalah Adobe Raider.

Baca juga  :  Cara Merubah File PDF Menjadi Jpeg Dengan Photoshop

Itulah Cara Menyimpan Dan Merubah File Word Dan Excel Menjadi PDF Di Office 2013, semoga bermanfaat dan selamat mencoba, dan apabila artikel ini bermanfaat silahkan share agar teman Anda juga bisa membacanya. Bila ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar.

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.
EmoticonEmoticon