Jus Mangga Dan 7 Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh

Jus Mangga Dan 7 Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh. Mangga adalah buah musiman yang tiap tahun pasti dapat ditemui dengan mudah di penjual buah. Berkat rasa dan aromanya yang lezat buah mangga banyak disukai banyak orang untuk dikunsumsi secara harian baik dimakan secara langsung maupun dibuat jus terlebih dahulu.

7 Manfaat Jus Mangga

Selain enak dan lezat, apabila dibuat jus, mangga memiliki beberapa manfaat yang luar biasa bagi tubuh kita. Mengkonsumsi jus mangga secara teratur, setidaknya ada 7 macam manfaat yang akan didapat diantaranya adalah :

jus-mangga-dan-7-manfaatnya-bagi-kesehatan-tubuh
  1. Melancarkan saluran pencernaan.
  2. Memproteksi tubu dari infeksi.
  3. Membersihkan aliran darah.
  4. Mengurangi kelebihan panas badan.
  5. Mengurangi rasa lelah dan sakit pada badan.
  6. Menghilangkan bau badan.
  7. Serta menyehakan mata.
Ke 7 manfaat mengkonsumsi jus mangga yang telah disebutkan diatas, tentu sangat mempunyai peranan besar didalam menjaga kesehatan tubuh kita, oleh karena itu sekarang tidak ada alasan lagi untuk tidak mengkunsumsi jus mangga dalam kehidupan kita sehari-hari.

Dengan harga yang sangat terjangkau dan mudah didapat jika pas lagi musimnya, kita bisa membuat jus dari mangga dan menkonsumsinya secara rutin tiap hari. Nah berikut ini Alya kasih tau bagaimana cara membuat jus mangga dengan benar, silahkan disimak baik-baik  :

Cara Membuat Jus Mangga
  1. Persiapkan 50 gram mangga segar yang telah masak.
  2. Cuci terlebih dahulu sampai bersih.
  3. Kupas kulitnya lalu dibuang bijinya kemudian diblender.
  4. Sewaktu memblender, tambahkan air sedikit demi sedikit hingga 50 cc.
  5. Jus Mangga ini sangat baik jika diminum pada pagi atau sore hari 2-3 jam sesudah makan.

Kesimpulannya, tubuh manusia memang perlu asupan yang seimbang atara makanan pok dan juga buah-buahan yang harus kita konsumsi setiap harinya, untuk menjaga tubuh kita tetap selalu sehat dan fit, jus mangga sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi sesering mungkin bahkan kalau perlu tiap hari.

Demikian Manfaat jus mangga bagi kesehatan tubuh yang bisa Alya bagikan pada kesempatan ini, semoga apa yang Alya bagikan bermanfaat bagi semua,. Salam sehat selalu untuk kita semua, jumpai lagi pada post Alya berikutnya tetap di Chefsiana.
Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!