12.5.17

Melancarkan ASI Dengan 4 Cara Tradisional

Melancarkan ASI Dengan 4 Cara Tradisional - Banyak keluhan yang sering dialami oleh para ibu disaat menyusui, terutama tetang masalah kelancaran ASI. Pada saat menyusui, si bayi sangat membutuhkan banyak ASI, apabila ASI tidak lancar, seringkali banyi menjadi rewel, hal itu disebabkan karena bayi merasa tidak nyaman dan belum kenyang.

Banyak hal yang bisa menyebabkan tidak lancarnya ASI, dan salah satu diantaranya adalah kurang nya asupan gizi pada si Ibu. Hal tersebut diakibatkan kurangnya mengkonsumsi makanan yang bisa memperlancar timbulnya ASI.

Melancarkan-ASI-Dengan-4-Cara-Tradisional

Seperti kita ketahui Air Susu Ibu (ASI) sangatlah baik diberikan pada bayi hingga usia bayi mencapai 3 bulan. Dengan tercukupinya ASI pada bayi, kelak anak yang puas menkonsumsi ASI akan mempunyai kecerdasan otak yang lebih bila dibandingan dengan Anak yang menkonsumsi susu pabrik disaat masih batita (bawah tiga tahun).

Selain sangat bagus untuk perkembangan otak, ASI juga sangat bagus untuk melindungi kekebalan dan daya tahan anak pada serangan penyakit. Untuk itu bangi Ibu-ibu, sangat disarankan untuk memberikan ASI sepenuhnya pada bayinya.

4 Ramuan Tradisional Memperlancar ASI

Bagi Anda Ibu-ibu yang mempunyai keluhan kurang lancarnya Air Susu Ibu disaat menyusui, berikut ini Chefsiana bagikan 4 cara memperlancar ASI dengan ramuan tradisional yang dijamin aman untuk dikonsumsi.

Ramuan Pertama
Ambil 5 sendok makan gula, 2 gelas air dan temulawak sekitar setengah jari. Selanjutnya parutlah temulawak dan kemudian peras dan ambil sarinya. Campurlah sari temulawak dengan gula kemudian tambahkan air masak secukupnya, kemudian minumlah setiap pagi hari setelah sarapan. Lakukan hal tersebut bila ASI belum lancar.

Ramuan Kedua
Ambilah daun katu secukupnya, masaklah daun katu (disayur bening) kemudian sebelum dimakan, campurkanlah madu pada kuah sayur katu lalu dimakan.

Ramuan Ketiga
Cara ketiga, masih menggunakan temulawak, namun caranya agak sedikit berbeda dengan cara pertama. Rebuslah temulawak dengan asam jawa, lalu minumlah rebusan air rebusan temulawak dengan asam jawa disaat masih hangat.

Ramuan Keempat
Ambilah pupus daun pepaya (daun pepaya muda), Asam jawa, dan Gula Jawa. Rebus ketiga bahan tersebut kemudian minumlah selagi airnya masih hangat.

Dari keempat ramun untuk melancarkan ASI diatas, pilihlah salah satu yang paling Anda sukai dan paling mudah didapatkan di tempat Anda. Mudah-mudahan ASI Anda akan lancar dan anak Anda tidak akan rewel lagi karena kekurangan ASI.

Demikian 4 Cara Tradisional Untuk Melancarkan ASI yang bisa Alya bagikan pada kesempatan ini. Cara tradisional dengan bahan herbal adalah salah satu pilihan yang tepat, selain aman tentu bahan-bahannyapun sangat mudah didapat dan juga terjangkau. Semoga bermanfaat.

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.
EmoticonEmoticon