27/05/17

Resep Dan Cara Membuat Manisan Buah Pepaya

Tags

Resep Dan Cara Membuat Manisan Buah Pepaya . Bulan ramadhan selalu identik dengan berbagai makanan yang manis dan juga segar, berikut ini Alya akan bagikan resep manisan buah pepaya yang enak dan segar. Manisan ini sangat cocok bila dimakan saat berbuka puasa.

Manisan buah pepaya ini sangat sederhana dalam pembuatannya, selai itu bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat manisan ini juga mudah untuk didapatkan di sekitar kita. Selain bisa untuk santap saat buka puasa, Manisan Buah Pepaya Enak Dan Segar ini juga bisa dijual bila Anda berminat untuk berdagang disaat bulan Ramadhan


Ok, langsung saja, berikut cara membuat manisan Buah Pepaya-nya.

Resep Manisan Buah Pepaya

Bahan-bahan
  • 1 buah pepaya yang masih mengkal
  • 2 sdk makan garam
  • 3 sdk makan kapur sirih
  • 1 sdk makan citrit acid
  • 1/2 kggula pasir
  • 1 sdk teh pewarna makanan (aku pake yang warna merah)
  • Air secukupnya
Cara membuat
  • Kupas pepaya, buang bijinya dan potong sesui selera, cuci bersih lalu rendam kedalam air  garam kurang lebih 30 menit sampai pepaya layu.
  • Bilas pepaya, lalu rendam lagi kedalam larutan kapur sirih kurang lebih 1 jam sampai pepaya mengeras.
  • Bilas pepaya sampai bersih, larutkan gula pasir, sitrit acid dan pewarna lalu masukan pepayanya. sampai terendam semua, rebus sampai air menyusut selama 45 menit, tiriskan dan diamkan sampai dingin.
  • Bila sudah dingin bungkus pepaya dan masukan kedalam frezer sampe beku. 
Demikian Resep Dan Cara Membuat Manisan Buah Pepaya, yang Alya bisa bagikan pada kesempatan ini, selamat mencoba resep manisannya semoga bermanfaat, jumpa lagi di resep-resep Alya berikutnya.

15 komentar

resepnya menggoda bunda.. >_< hihihi
ini enaknya buat sajian lebaran aja mgkn ya bun

Boleh dicoba resep membuat manisan buah pepaya untuk hidangan berbuka puasa ya Mbak

Asik dapet resep baru nih...
Manisan buah pepaya memang enak dan segar, apalagi kondisinya beku, pas banget buat hidangan berbuka puasa...
Salam,

Cocok banget buat menu buka puasa seperti sekarang ini ya mbak..

Wadaw sebentar lagi ngabuburit mau nyari ah manisan yang paling enak untuk menjadi menu buka puasa hari ini.

masih lama ini buka puasanya :(

Hihi... silahkan dirahapi yah walau hanya gambarnya.
Betul juga buat sajian lebaran juga pas, apalagi kalau cuacanya panas lebih sip.

Silahkan dicoba mbak Shinta, moga bermanfaat, makasih atensinya yah.

Boleh tuh mas Dedy resepnya dikasihkan si Mbak, biar dibuatin :D

Yes mas, biar seger-seger :D

Sambil ngabuburit sambil nyari manisan, biasanya manisan juga banyak dijual pas bulan ramadhan mas.

Ngabuburit dulu mas :D

Ini makanan yg ane cari-cari pas nanti lebaran. Hehehhe
Rasanya emang enak dan renyah cuma kalau buat sendiri ya mungkin kapan-kapan bisa dicoba gan :D Hehehehe

citrit acid itu apa mba, koq baru dengar ya..
sepertinya enak nih manisan...

Haduh, enak banget tuh manisannya mba,,,jadi ingat waktu kecil,,jajan manisan hampiran tiap hari

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.
EmoticonEmoticon