09/05/17

Rolade, Sajian Kuliner Khas Olahan Daging

Tags

Rolade adalah makanan yang dibuat dari daging giling yang diadoni bersama telur, tepung dan juga bumbu hingga menjadi adonan yang bisa digulung. Adapun proses pembuatan dan pematangannya rolade dikukus lalu digoreng. Dalam penyajiannya, sering kali rolade dihidangkan bersama saus, sayuran, dan juga kentang goreng.

Dalam pembuatannya, rolade sering kali dibuat dengan berbagai bahan dan bermacam-macam rasa, misalnya rolade, tahu, rolade daun singkong, rolade daging hati, rolade daging ayam dan lain-lainnya. Semua jenis rolade bisa dibuat menutut selera dan bahan dari pembuatnya.

Rolade

Ada beberapa hal yang mesti diperhatikan sebelum membuat rolade, agar nantinya rasa dan hasilnya tetap lezat dan menggugah selera untuk menyatapnya. Berikut ini beberapa tips yang harus diperhatikan sebelum membuat rolade.

Tips Sebelum Membuat Rolade
  1. Telur harus cukup banyak, tetapi tepung jangan terlalu banyak, apalagi jika tepung yang digunakan adalah tepung terigu, bukan tepung roti.
  2. Bahan daging sebaiknya merupakan campuran agar hasil rasanya tidak sepah.
  3. Gunakan daging ayam, daging sapi, atau sebaiknya daging ayam bisa dikombinasikan dengan dengan udang, atau ikan dicampur dengan udang.
  4. Dalam penggorengan sebaiknya api jangan terlalu besar.
Selain dapat dimakan sebagai lauk nasi, rolade dapat juga disantap langsung bersama jenis sayuran rebus maupun kentang goreng. Bagaimana?,... Anda tertarik untuk membuat rolade sendiri?,... Berikut ini 3 resep rolade yang bisa Anda coba.
  • Rolade Daging Hati Lezat Dan Enak
  • Rolade Daging Sosis Lezat Istimewa
  • Rolade Daging Kulit Ayam Istimewa 
Selamat mencoba resep roladenya, semoga bermanfaat.

    Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.
    EmoticonEmoticon