11/05/17

Tips agar ASI berkualitas bagi para ibu menyusui

Beberapa tips agar ASI berkualitas yang bisa dilakukan bagi para ibu menyusui, mengingat memberikan ASI kepada buah hati merupakan suatu hal yang sangat penting, bahkan ini merupakan hal yang sangat wajib karena ASI adalah susu bayi terbaik yang kandungan nutrisinya jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan susu formula.

Banyak para ibu menyusui yang belum tahu bagaimana cara meningkatkan kualitas ASI. Mereka umumnya percaya jika minum susu dan makan sayuran saja sudah bisa meningkatkan kualitas ASI. Namun, minum susu dan makan sayuran saja ternyata tidak cukup, jika Anda ingin memperoleh ASI dengan kualitas gizi tinggi ada beberapa tips agar ASI berkualitas yang harus Anda ketahui.

Inilah beberapa tips agar ASI berkualitas yang harus Anda ketahui

Dengan tips ini ASI yang dihasilkan bisa lebih berkualitas lagi dan membuat sang buah hati jadi lebih sehat karena ASInya yang berkualitas.Untuk para ibu menyusui atau busui ada baiknya membaca tips agar ASI berkualitas pada artikel dari blog Pelancar ASI Alami kali ini. Di sini akan dibagi beberapa tips supaya ASI yang keluar mempunyai kualitas gizi yang sangat tinggi.

1. Konsumsi ikan salmon

Untuk mendapatkan ASI yang berkualitas para ibu menyusui bisa mengonsumsi ikan salmon. Mengapa harus ikan salmon? Karena ikan salmon banyak mengandung Omega 3 dan DHA. Kandungan DHA yang sangat tinggi pada ikan salmon bisa membantu pertumbuhan otak pada bayi, perkembangan saraf dan juga pembentukan sel darah. Mengonsumsi ikan salmon memang sangat dianjurkan sekali pada ibu menyusui karena mengonsumsi ikan salmon adalah salah satu tips agar ASI berkualitas.

2. Konsumsi roti Gandum

Mengonsumsi roti gandum ternyata juga menjadi salah satu tips agar ASI berkualitas. Selain mengandung banyak serat, roti gandum juga banyak kandungan asam folatnya. Asam folat sangat baik sekali bagi perkembangan otak bayi, jadi ini sangat baik sekali jika dikonsumsi oleh para ibu menyusui.

3. Lakukan pijat punggung

Siapa bilang hanya makanan dan minuman saja yang bisa membuat ASI menjadi berkualitas? Pijat punggung juga menjadi salah satu tips agar ASI berkualitas. Bagi para ibu menyusui penting sekali melakukan pijat punggung karena pijat punggung bisa merangsang keluarnya hormon oksitosin. Jika banyak hormon oksitosin yang keluar maka ASI juga akan berlimpah tentunya. Pijat punggung bisa dilakukan dengan menggunakan ibu jari.

4. Perbanyak minum air putih

Selain mengonsumsi susu, bagi para ibu menyusui juga penting meminum air putih. Saat menyusui tentunya banyak cairan yang akan dikeluarkan oleh tubuh dan sebaiknya ibu menyusui harus banyak-banyak minum air putih supaya tidak kekurangan cairan. Tentunya minum air putih juga menjadi salah tips agar ASI berkualitas. Minum air putih yang banyak juga bisa melancarkan ASI, bagi para ibu menyusui dianjurkan supaya tidak minum air putih isi ulang karena banyak mengandung bakteri.

5. Hindari stress yang berlebihan

Salah satu tips yang lain agar ASI berkualitas adalah menghindari stress yang berlebihan. Penting bagi para ibu menyusui agar menghindari stress karena bisa membuat ASI tidak lancar. Sering sekali para ibu terutama ibu muda yang mengalami stress pasca melahirkan. Stres tersebut disebabkan oleh perubahan hormon, jam tidur yang kurang mengingat mempunyai bayi menjadi hal yang lumrah jika begadang di malam hari.

Itulah tadi beberapa tips supaya ASI lebih berkualitas. Penting bagi para ibu menyusui untuk melakukan tips tersebut. Selain makanan dan minuman Anda juga harus menghindari stress supaya ASI bisa lebih lancar. Dengan demikian, buah hati Anda akan jauh lebih sehat jika banyak minum ASI berkualitas. Semoga artikel tentang tips agar ASI berkualitas bisa bermanfaat bagi para ibu

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.
EmoticonEmoticon