11.5.17

Tips Tampil Beda Dengan Mewarnai Rambut

Tampil beda dengan mewarnai rambut? Kenapa tidak?. Rasanya tidak berlebihan juga kalau setiap orang ingin tampil beda namun tetap dengan karakteristik, usia maupun profesi. Pada umumnya banyak wanita usia matang enggan menggati warna rambut. Nah,.. jika demikian yang bisa Anda lakukan adalah dengan cukup mewarnai rambut saja.

Namun, satu hal yang patut diperhatikan sebelum Anda mewarnai rambut Anda, yaitu pemilihan warna yang tepat dengan karakter dan juga warna kulit Anda. Jangan sampai penampilan malah jadi kurang menarik setelah mewarnai rambut karena salah didalam memilih warna.

Sebelum kita masuk ke dalam pemilihan warna rambut yang sesuai dengan warna kulit, terlebih dulu ada 3 hal yang wajib Anda ketahui sebelum memilih untuk mewarnai rambut Anda. Jika 3 hal dibawah ini terjadi pada diri Anda sebaiknya tunda terlebih dahulu keinginan Anda untuk mewarnai rambut.

Tips-Tampil-Beda-Dengan-Mewarnai-Rambut

Tunda Mewarnai Rambut Jika...
  • Rambut sedang mengalami kerontokan.
  • Rambut baru saja dikeriting atau diluruskan atau baru saja ditata dengan menggunakan produk styling berbahan kimia.
  • Rambut dalam kondisi tidak sehat (rontok, berketombe) atau masih dalam perawatan khusus.
Jika Anda mewarnai rambut Anda namun ketiga hal diatas masih terjadi pada rambut Anda, kemungkinan besar hasilnya tidak akan maksimal dan malah akan menambah kerusakan pada rambut Anda.

Tips Memilih Warna Rambut
  • Perhatikan warna kulit Anda, jika kulit Anda kecoklatan atau sawo matang, pilih warna rambut yang mengarah ke merah. Carnya, letakkan contoh warna rambut di dekat pipi Anda. Jika warna rambut tersebut memberi kesan membuat pipi tampak kusam, pilihlah warna lain. 
  • Berdiskusilah dengan hair dresser kepercayaan Anda untuk memperoleh warna yang tepat. 
  • Sesuaikan warna rambut dengan karakter, profesi, atau aktivitas Anda. Dengan begitu Anda akan merasa nyaman dan lebih percaya diri dengan warna rambut baru yang Anda pilih.
Meilih Warna Rambut Berdasarkan Warna Kulit
  • Kulit Sawo Matang  :  Kulit sawo matang sangat cocok dengan warna cokelat yang dipadu dengan hinghlight keemasan. 
  • Kulit Kuning Langsat  :  Bagi wanita yang memiliki kulit kuning langsat atau putih, bisa menggunakan nuansa cokelat dengan sentuhan warna ceri. Rambut dengan warna cokelat kemerahan bisa membuat kulit yang terang tampak segar dan tampak lebih menawan. Nuansa cokelat juga cocok diterapkan pada wanita berkulit kuning langsat.
Tips Setelah Mewarnai Rambut
  • Jangan dulu berenang, karena kadar kaporit didalam kolam renang akan membuat pewarna rambut cepat luntur. Bila diperlukan pakailah pentup kepala di saat berenang.
  • Hindari shampo antiketombe, Gunakan shampo dan kondisioner yang diformulakan untuk rambut yang diwarnai.
  • Lakukan perawatan khusus, seperti masker rambut setidaknya 3 hari setelah proses pewarnaan dan lakukanlah secara rutin.
Itulah beberapa tips bila Anda ingin tampil beda dengan cara mewarnai rambut Anda. Tampil beda dengan mewarnai rambut itu sah-sah saja, asalkan tetap disesuaikan dengan karakter, profesi dan juga aktifitas Anda, agar bisa menambah rasa kepercayaan diri. Semoga bermanfaat.

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.
EmoticonEmoticon