21.6.17

Dilema Menjadi Blogger Setengah Blogger

Tags

Artikel ini hanyalah curhatan pribadi saja yang kebetulan saya tulis disaat aktifitas blogging yang selama ini saya lakukan sedikit menurun dibandingkan 2 tahun sebelumnya karena terkendala dengan aktifitas offline yang cukup menyita waktu untuk bisa update secara rutin di blog ini. Dan inilah Dilema Menjadi Blogger Setengah Blogger.

Menjadi seorang blogger itu, bisa dibilang gampang-gampang susah. Dibilang gampang ketika kita banyak memiliki waktu dan juga ide yang akan kita tulis menjadi sebuah artikel. Dibilang susah, ketika aktifitas blogging yang kita lakukan baru sebatas sampingan atau belum menjadi fulltime blogger, kita harus mampu untuk membagi waktu antara aktifitas blogging dan aktifitas pekerjaan offine.

Dilema-Blogger-Setengah-Blogger

Dilema menjadi blogger setenggah blogger adalah kita akan berada di dua sisi yang sama-sama kita butuhkan, di satu sisi kita memiliki blog yang harus selalu diupdate dan disisi lain kita juga harus melakukan pekerjaan offline yang tentunya tidak bisa kita tinggalkan. Dari kedua sisi tersebut apabila tidak seimbang, tentu akan ada salah satu aktifitas yang terkalahkan.

Sebagai manusia yang diberi sebuah akal sehat kita tentu harus bisa memilih mana yang harus didahulukan ketika masih menjadi blogger setengah blogger. Hal yang perlu didahulukan adalah hal yang lebih penting terutama mengenai sebuah tanggungjawab yang sebelumnya telah kita sangguppi untuk kita lakukan di dunia nyata.

Menjadi blogger itu memang menyenangkan, selalu aktif dalam dunia blogging, pasti dalam otak kita yang ada hanyalah blog dan blog serta hal-hal tentang blog, namun hal menyenangkan ini juga jangan sampai membuat kita lupa akan pekerjaan kita di dunia nyata, apalagi jika kita mempunyai pekerjaan yang sampai terbengkali di dunia nyata.

Pada kesimpulannya, aktifitas blogging itu memang menyenangkan, namun jika kita masih menjadi blogger setengah blogger, kita harus pandai-pandai mengatur waktu antara aktifitas blogging dan aktifitas dunia nyata agar kedua-duanya bisa tetap berjalan seimbang tanpa harus ada salah satu yang terabaikan.

Demikian coretaan singkat kali ini mengenai Dilema Blogger Setengah Blogger. Apakah Anda seoraang blogger dan juga masih memiliki pekerjaan offline? Jika iya, mari silahkan berbagi melalui kolom komentar bagaimana cara membagi waktu agar aktifitas blogging dan aktifitas offline bisa berjalan sama-sama.

5 komentar

Wah bisa jadi mirip-mirip lagunya iwan fals manusia setengah dewa Mas Isrofi. Berhubung ini blogger jadi manusia setengah blogger he :D :D

Besok tak riques sam bang Iwan biar di buatin langu "Setengah Blogger" Kang Indra AE. :) :-s

yah bisa dikatakan bahwa kita masih termasuk blogger abal abal

hi..hi... ya begitulak Kang Ifrod Maksum

Saya ngeblog utk bisnis (promo)...jadi semangat ngeblog selalu ada...cuman kadang waktunya yg nggak ada :)

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.
EmoticonEmoticon