4.7.17

Cek Kepadatan Kata Kunci Dengan Keyword Density

Tags

Cek Kepadatan Kata Kunci Dengan Keyword Density - Keyword density merupakan pengulangan kata kunci yang ada di artikel blog yang telah dibuat. Standar kata kunci yang baik untuk SEO, kepadatan kata kunci tidak boleh melebihi dari 5%. Menurut pakar SEO jika Keyword Density lebih dari 5% itu akan memperburuk artikel di search engine.

Setiap search engine memiliki kriteria yang berbeda mengenai keyword density ini, Google memiliki kriteria 5% dalam penempatan kata kunci sedangkan search engine seperti Yahoo dan Bing memiliki kriteria 7%. Oleh karena itu, agar penempatan kata kunci tidak melebihi kriteria yang telah dipakai oleh beberapa search engine, tentu kita harus pintar menempatkan kepadatan kata kunci pada sebuah artikel agar artikel tetap SEO.
Keywoard-Density

Melihat kriteria keyworad density yang baik menurut beberapa search engine yang telah disebutkan diatas, bila Google memiliki kriteria 5% sedangkan Yahoo dan Bing 7%, bisa di ditarik kesimpulan kalau kita harus mengambil ditengahnya agar bisa mencakup di semua search engine, 5% adalah penempatan yang tepat didalam menempatkan keyword density.

Menempatkan keyword density memang bukanlah perkara mudah, apalagi algoritma mesin pencari yang setiap waktu bisa berubah dengan perkembangan teknology yang ada. Untuk itu sebagai penulis online kita memang harus dituntut untuk pintar dan selalu mengikuti pperkembangan yang ada dalam dunia online terutama tentang algoritma.

Cek Kepadatan Kata Kunci Dengan Keyword Density Gratis

Untuk mengecek kepadatan kata kunci, kita bisa menggunakan Keyword Density Checker yang bisa kita pakai secara gratis, kita tinggal memasukkan nama blog kemudian kata kunci artikel yang akan kita cek maka akan muncul berapa kepadatan kata kunci yang ada pada sebuah artikel.

Jika saat kita cek ternyata kepadtan kata kunci yang ada melebihi 5%, tentu agar artikel kita bisa lebih baik dari segi SEO, tentu kita harus merubahnya agar kata kunci yang ada tidak lebih dari 5%. Bagi Anda yang ingin Cek Kepadatan Kata Kunci Dengan Keyword Density, berikut ini kami rekomendasikan dua Keyword Density Checker gratis yang bisa Anda kunjungi ;

  1. http://www.seocentro.com/tools/seo/keyword-density.html
  2. http://smallseotools.com/keyword-density-checker/
Kedua Keyword Density Checker diatas bisa Anda gunakan dengan mudah dan tentunya gratis, untuk link yang kedua, banyak tool-tool lain yang bisa Anda gunakan selain keyword density, silahkan Anda ubek-ubek sendiri situsnya.

Demikian mengenai Cek Kepadatan Kata Kunci Dengan Keyword Density yang bisa kami sampaikan, semoga ada manfaatnya dan selamat mencoba.

Sumber referensi :  https://bukainfo.com/keyword-density-yang-baik-untuk-seo/

3 komentar

Terkadang kalau sudah serius nulis, kita gak sadar kalau sudah berkali" melakukan pengulangan keyword. Saya juga gak pernah ngecek sih mas, kalau udah nulis tancap aja. Tpi keyword density bisaa dicoba lah.

Kadang emang gitu,namun penempatan kata kunci yang bagus dan tidak terlalu berulang, itu akan membuuat artikel bisa lebih SEO dan kuat di search engine.

Wah terimakasih nih mas, selama ini ternyata saya salah. haru di praktekin nih keyword density, makasih artikelnya mas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.
EmoticonEmoticon