25.7.17

iJateng - Aplikasi Perpustakaan Online Jawa Tengah

Tags

iJateng - Aplikasi Perpustakaan Online Jawa Tengah - iJateng merupakan aplikasi perpustakaan digital, aplikasi berbasis android ini bisa digunakan untuk memimjam buku, tanpa harus pergi langsung ke kantor Perpustakaan Daerah Provinsi Jawa Tengah yang tepatnya di Jalan Sriwijaya, Kota semarang.

Aplikasi iJateng ini dapat di unduh di Play Store, Jadi, dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna android bisa meminjam buku secara online. Adapun penggunaan aplikasi iJateng ini cukup mudah, Anda tinggal unduh di play store kemudian instal kemudian ikuti petunjuk yang ada didalam pendaftaran.

iJateng-Aplikasi-Perpustakaan-Online-Jawa-Tengah

Untuk meminjam buku, pengguna tinggal klik tombol pinjam dan kemudian unduh buku yang akan dipinjam. Adapun buku yang telah dipinjam tidak bisa di simpan di disk telephone maupun di print out. Peminjam hanya bisa membacanya secara online saja.

Setiap peminjam hanya dibolehkan untuk meminjam 3 buku saja dalam sekali peminjaman, baru setelah buku dikembalikan pengguna bisa meminjam lagi buku yang lain. Adapun lama peminjaman buku maksimal 7 hari, apabila dalam 7 hari buku belum dikembalikan, secara otomatis buku akan kembali dengan sendirinya.

Jumlah koleksi buku yang ada saat ini sekitar 26 ribu buku, seperti apa yang di dijelaskan oleh Bpk. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat peluncuran aplikasi iJateng di Perpustakaan Wilayah Jawa Tengah, Selasa (18/7/2017)

Cara Meminjam Buku di Aplikasi Perpustakaan Online iJateng
  1. Silahkan download terlebih dahulu aplikasi iJateng di Play Store
  2. Instal iJateng di Android.
  3. Setelah terinstal, lalu buka aplikasi iJateng.
  4. Klik selanjutnya, dan mulai sekarang.
  5. Setelah masuk di menu aplikasi iJateng, kemudian klik salah satu buku. Karena Anda belum mempunyai akun, Anda akan disuruh masuk menggunakan Email ataupun Facebook. Silahkan pilih.
  6. Masukkan email dan password Anda lalu klik selanjutnya.
  7. Silahkan lakukan langkah regriatrasi dan klik Accept.
  8. Pada menu teman yang disarankan, Anda bisa add teman, atau klik lanjutkan bila Anda ingin melewati langkah ini.
  9. Sampai langkah ini, Anda sudah bisa memilih buku yang ingin Anda pinjam. Pilih buku yang ingin Anda pinjam dan klik pinjam. Jika buku masih ada akan muncul ketersediaan buku.
  10. Sekali lagi Anda akan masuk menu yaitu menu Member, Silahkan masukkan password yang Anda buat pertama kali untuk menjadi member lalu klik ok kemudian klik iya pada konfirmasi pinjaman.
  11. Silahkan tunggu sampai download buku selesai kemudian klik baca.
  12. Silahkan buka menu yang lainnya di aplikasi iJateng ini, karena banyak menu yang lain.
Buku yang telah dipinjam di iJateng ini hanya bisa dibaca saja dan tidak dapat di edit, disimpan dalam memory telephon dan juga tidak bisa di print. Batas waktu lama pinjaman 7 hari, jika dalam 7 hari buku tidak dikembalikan, secara otomatis buku akan kembali dengan sendirinya. Demikian informasi tentang iJateng-Aplikasi Perpustakaan Online Jawa Tengah ini. Semoga bermanfaat.

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.
EmoticonEmoticon