1 Agustus 2017

Cara Mendapatkan Link File Di Google Drive

Tags

Cara Mendapatkan Link File Di Google Drive - Menyimpan file dalam google adalah satu cara aman dan juga mudah untuk menyimpan dokumen yang kita punya. Selain itu penyimpanan file dalam google juga memudahkan kita untuk berbagi file di media manapun dengan cara mendapatkan link file kita yang ada di google drive.

Setiap pemilik akun google pasti secara otomatis akan memiliki google drive sendiri, namun kadang hal ini kurang untuk dimanfaatkan. Dengan menyimpan file dalam google drive, saat file akan kita bagikan juga akan memudahkan pengguna yang mau download file yang kita bagikan tanpa harus diputar-putar dengan banyak link yang kadang malah membuat jengkel orang yang mau download.

Cara-Mendapatkan-Link-File-Di-Google-Drive

Bagi Anda yang kebetulan belum pernah atau belum terbiasa menggunakan google drive sebagai tempat penyimpanan file-file yang Anda punya, berikut ini kami bagikan dari cara uploade file ke google drive sampai dengan mendapatkan link file yang bisa di bagikan, baik itu melalui sosial media maupun tautan web, jika Anda memiliki web/blog.

Cara Upload File Ke Google Drive

1. Kunjungi https://www.google.com/drive/ terlebih dahulu.
2. Klik Go to google drive.
3. Setelah masuk di google drive, kemudian klik drive saya, pilih upload file atau folder dari memory penyimpanan Anda.

Cara-Mendapatkan-Link-File-Di-Google-Drive

4. Tunggu sampai proses uploade selesai, kecepatan uploade tergantung dari besarnya file dan juga jaringan internet di tempat Anda.

Cara Mendapatkan Link File Di Google Drive

Adapun cara untuk mendapatkan link file yang ada di google drive adalah sebagai berikut.

1. Klik kanan pada file yang ingin Anda ambil link-nya. Setelah muncul menu, silahkan klik "Dapatkan tautan yang bisa dibagikan"

Cara-Mendapatkan-Link-File-Di-Google-Drive

2. Setelah muncul menu Berbagi tautan aktif, silahkan klik dua kali pada link, lalu copy dan pastekan dimana link akan dibagikan.

Cara-Mendapatkan-Link-File-Di-Google-Drive

Cara Pasang Link Download Di Web/Blog

Setelah mendapatkan link file yang ada di google drive Anda kini saatnya untuk mencoba menempatkan link tersebut di tautan sebuah web/blog.

1. Silahkan masuk ke blog/web Anda.
2. Klik entri baru, Buat kata yang akan ditempati link, misalnya "Link Download" Blok kata tersebut, lalu klik link pada menu atas.

Cara-Mendapatkan-Link-File-Di-Google-Drive

3. Silahkan centang pada Open this link in a new window, bila link tautan Anda mau terbuka di tab baru, atau sebaliknya, centang Add rel nofollow attribute.

4. Dan jika Anda membagikan link Anda di facebook, penampakannya akan seperti gambar berikut ini.

Cara-Mendapatkan-Link-File-Di-Google-Drive

Nah, itulah Cara Upload File ke Googel Drive, Cara Mendapatkan Link File Di Google Drive dan Cara Berbagi link melalui web/blog maupun media sosial. Demikian postingan kali ini, semoga ada manfaatnya.

1 komentar so far

Google Drive penyimpanan virtual dengan kapasitas tertentu. sukses selalu mas.

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.
EmoticonEmoticon