24.9.17

Cara Membuat 2 Akun WhatsApp Pada Smartphone Xiaomi

Tags

Cara Membuat 2 Akun WhatsApp Pada Smartphone Xiaomi - Sejak Aplikasi whatsApp di ambil alih oleh facebook , kini telah menjelma menjadi sebuah aplikasi media sosial yang mempunyai fitur lebih lengkap dari sebelumnya , selain itu juga dilengkapi dengan sistem keamanan lebih kuat sehingga tidak akan ada seorang pun yang mampu mengetahui isi dari privasi pengguna mulai dari obrolan , foto , file dan semuanya. bahkan pemilik aplikasi WhatsApp sekalipun , karena menggunakan sistem yang telah di enskripsi secara end to end.

Aplikasi whatApp sangat cocok digunakan bagi seorang pebisnis , karena kerahasiaannya benar-benar terjaga dan tidak heran saat ini pengguna aplikasi WhatsApp semakin meningkat pesat khususnya untuk pengguna yang tidak ingin obrolan atau berkas file yang dikirim melalui aplikasi WhatsApp tidak diketahui oleh banyak orang selain kontak yang telah ditentukan.

Cara-Membuat-2-Akun-WhatsApp-Pada-Smartphone-Xiaomi

Aplikasi whatsApp terbaru saat ini memiliki beberapa fitur keren yang bisa anda manfaatkan yang tentunya tidak terdapat pada versi sebelumnya yaitu :

  • Mampu mengirim video , file berukuran besar dan gambar.
  • Bisa melakukan panggilan suara
  • Dapat berbagi lokasi antar sesama pengguna
  • Melakukan video call
  • Membuat tulisan bercetak tebal atau miring dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Itulah sedikit review mengenai kelebihan dari Aplikasi WhatApp terbaru saat ini , nah pada artikel kali ini saya akan memberikan sebuah cara khususnya untuk pengguna smartphone Xiaomi yang ingin memiliki 2 akun aplikasi WhatsApp sekaligus dalam satu perangkat Xiaomi yang anda gunakan, tentunya akan sangat menarik bukan jika kita mempunyai 2 akun WhatsApp ?.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa dalam menggunakan aplikasi WhatApp pada umumnya pengguna hanya bisa memiliki 1 akun aplikasi WhatsApp dalam 1 perangkat , akan tetapi berkat kegigihan para pengembang aplikasi media sosial , kini bukan tidak mungkin jika anda ingin memiliki beberapa akun aplikasi media sosial yang sama dalam satu perangkat.

Nah , sekali lagi yang akan saya bahas kali ini adalah khusus bagi anda pengguna smartphone Xiaomi yang ingin membuat 2 akun aplikasi Whatsapp dalam 1 perangkat.

Sebelumnya saya akan menjelaskan bagaimana bisa smartphone Xiaomi dapat membuat 2 akun aplikasi whatsapp ? itu dikarenakan saat ini pihak Xiaomi telah berhasil mengembangkan sebuah fitur yakni bernama " fitur built-in " yang berfungsi untuk membuat tiruan dari setiap aplikasi Android.

Sehingga anda dapat dengan mudah untuk membuat 2 akun aplikasi whatsapp dalam 1 perangkat xiaomi , adapun beberapa nama smartphone xiaomi yang mampu membuat aplikasi tiruan dengan menggunakan fitur built-in antara lain :

  • Xiaomi redmi note 4
  • Xiaomi Mi Max
  • Xiaomi Mi Note 2
  • Xiaomi redmi note 3
  • Xiaomi redmi 3 dan redmi 3Prime
  • Xiaomi MI5 , MI 5plus dan masih banyak lagi lainnya yang bisa anda coba terlebih dahulu.

Walaupun anda telah menggunakan salah satu smartphone Xiaomi yang saya sebutkan di atas , tapi masih tidak tahu bagaimana cara memanfaatkannya untuk membuat 2 akun aplikasi whatsapp , hal itu akan sangat disayangkan sekali. tetapi jangan khawatir karena disini saya akan memberikan panduan langkah demi langkah kepada anda sahabat riaugadget yang ingin membuat 2 akun aplikasi whatsapp dalam 1 perangkat di smartphone xiaomi. berikut caranya :

Cara Membuat 2 Akun WhatsApp Pada Smartphone XIAOMI

1. Pertama - tama anda harus memastikan bahwa perangkat xiaomi yang digunakan sudah di upgrade ke ROM MIUI 8.0.

2. selanjutnya aktifkan izin pengelolaan ( manage permission ) pada perangkat Xiaomi yang anda gunakan. jika tidak tahu caranya silahkan ikuti langkahnya di bawah ini :

  • Langkah pertama pergi ke " app drawer " kemudian masuk ke " aplikasi Security " dan tekan pada ikon Setting yang terletak di sudut kanan atas layar.
  • Selanjutnya geser layar ke bawah hingga Anda melihat menu " pengaturan Izin " ( permission manage ) dan buka pada menu tersebut.
  • Setelah itu anda tinggal aktifkan ( on ) pada pengaturan izin tersebut.
  • Selesai.

3. Setelah itu masuk ke menu setting app drawer.

4. Setelah terbuka cari menu " aplikasi ganda " ( dual app ) dan klik pada menu tersebut.

5. Pada halaman menu dual app , anda akan melihat semua daftar aplikasi yang telah anda instal pada perangkat xiaomi.

6. Sesuai tujuan yaitu anda akan membuat 2 akun aplikasi whatsapp , jadi langsung saja pilih pada aplikasi whatsapp dan aktifkan ( on ).

7. Sekarang silahkan kembali ke halaman utama ( Home ) dan anda akan melihat 2 aplikasi whatsapp yaitu satu aplikasi asli dan satunya adalah aplikasi whatsapp tiruan.

8. Selanjutnya buka aplikasi whatsapp ( aplikasi tiruan ) yang sudah anda buat pada langkah di atas , setelah itu silahkan mendaftarkan nomor ponsel kedua yang anda dimiliki.
selamat kini sahabat riaugadget sudah berhasil membuat 2 akun aplikasi whatsapp di smartphone xiaomi. perlu diketahui bahwa anda juga bisa membuat 2 akun aplikasi media sosial lainnya seperti facebook , twitter tumbler , instagram dan lain sebagainya sesuai yang diinginkan dengan cara mengikuti langkah-langkah di atas.

Jika sahabat masih ada yang belum memahami bisa langsung bertanya melalui kolom komentar yang sudah saya sediakan. jangan lupa ikuti terus informasi tips dan trik android selanjutnya hanya, terima kasih.

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.
EmoticonEmoticon