23.9.17

Cara Menyembunyikan Nama Wifi-SSID-D-Link

Tags

Cara Menyembunyikan Nama Wifi-SSID-D-Link - Walaupun wifi D-Link telah diberi password, terkadang pengguna wifi masih saja bisa menjebolnya dengan berbagai cara. Untuk itu bagi pengguna wifi D-Link harus sesering mungkin untuk berganti password agar wifi tetap aman dari pengguna lain yang memanfaatkan secara ilegal.

Sebenarnya dengan sering berganti password pun, wifi tetap saja bisa jebol oleh pengguna lain dengan mudah, apalagi jika pengguna tersebut pernah tersambung dengan wifi Anda. Cara lain agar wifi tetap aman dari pengguna nakal adalah dengan Cara Menyembunyikan/Hidden SSID Wifi yang kita gunakan. Dengan menyembunyikan SSID wifi, maka wifi kita tidak akan terdeteksi oleh orang lain.

Untuk menyembunyikan SSID wifi pada router D-Link cukuplah mudah, asalkan kita memiliki akses pada router D-Link. Dengan memilki akses ke router, tentu kita akan dengan mudah untuk melakukan setting sesuai dengan apa yang kita butuhkan, dan salah satunya adalah menyembunyikan SSID wifi.

Panduan Setting Hidden/Menyembunyikan SSID Wifi D-Link
  • Langkah pertama, silahkan buka browsr Anda.
  • Pada adressbar, silahkan ketik-kan 192.168.0.1 jika tidak bisa silahkan ketik 192.168.200.1 (Adapun untuk mengetahui ip dan user name, bisa Anda lihat di belakang router D-Link Anda.
  • Catatan, untuk conect, tentu Anda harus tersambung dengan wifi Anda.
  • Setelah mengunjungi alamat ip diatas, maka akan muncul menu popup user name dan password. Secara default username adalah admin dan password juga admin, atau biarkan kosong saja pada password, lalu klik login.

Cara-Menyembunyikan-Nama-Wifi-SSID-D-Link
  • Setelah berada di menu setting D-Link, silahkan pilih Wireless. Kemudian hilangkan centang pada Enable SSID Broadcast. Terakhir Klik Apply.
Cara-Menyembunyikan-Nama-Wifi-SSID-D-Link

  • Selanjutnya, silahkan cek apakah nama SSID anda masih terlihat apa tidak, jika SSID wifi sudah tidak nampak/tersembunyi, itu artinya setting menyembunyikan nama wifi SSID D-Link telah berhasil.

Dengan menyembunyikan SSID wifi D-link, tentu bagi setiap pengguna baru yang akan menyambung wifi harus memasukkan SSID dan juga password dengan cara manual, dan hal itu hanya bisa dilakukan oleh pemilik wifi itu sendiri. Cara yang lain untuk melindungi wifi agar lebih aman adalah dengan mengganti sandi pada router kita. Secara default sandi dan user name nya adalah 'Admin' adapun mengenai cara mengganti sandi user name akan saya update pada artikel berikutnya. Demikian, semoga ada manfaatnya

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.
EmoticonEmoticon