26.9.17

Tips Membongkar Kabel Instalasi Lampu Motor

Tips Membongkar Kabel Instalasi Lampu Motor - Bagi pemilik motor tua, apalagi yang punya hoby utak-atik motor, tentu sedikit banyak harus tau tentang mekanik walaupun hanya dasarnya saja. Memiliki motor yang sudah berumur kalau tidak tau tentang mekanik, tentu akan memakan banyak biaya karena sedikit-sedikit harus dibawa ke bengkel. Nah,... pada kesempatan ini KemejingNet akan sedikit berbagi tips dan trik bagaimana membongkar kabel instalasi lampu motor.

Instalasi kelistrikan terutama pada bagian lampu motor, memang agak sedikit rumit, bengkel yang tidak menangani khusus tentang kelistrikan pun akan sedikit malas ketika harus mengerjakan pekerjaan yang satu ini. Untuk mengatasi permasalahan tentang kabel lampu motor yang kadang banyak bengkel yang engan untuk mmembongkarnya, solusinya adalah dengan membongkarnya sendiri.

Namun jika Anda belum benar-benar faham tentang instalasi kabel kelistrikan lampu motor, sebaiknya Anda harus berhati-hati jika ingin membongkarnya, pikirkan ulang jika ingin membongkar instalasi kabel lampu motor Anda.  Jika Anda tetap berkeinginan untuk membongkar kabel kelistrikan lampu motor, sebaiknya Anda harus mempersiapkan beberapa tips dan trik berikut ini :

Tips Dan Trik Sebelum Membongkar Kabel Instalasi Lampu Motor.

Tips-Membongkar-Kabel-Instalasi-Lampu-Motor

  1. Tips yang pertama  :  Silahkan Anda foto terlebih dahulu instalasi kabel pada lampu motor Anda sebelum dibongkar. Fungsi dari pengambilan foto ini adalah agar kita memiliki dokumentasi instalasi kabel lampu motor, sebelum kita bongkar agar nantinya saat pemasnagan kembali, kita dapat mengetahui posisi semula.
  2. Tips yang kedua  :  Persiapkan sebuah solatip putih, yang fungsiya digunakan untuk menandai kabel satu dengan yang lainnya.
  3. Setelah kabel instalasi lampu motor diputus, silahkan beri solatip pada setiap ujungnya. Berikan penomoran yang sama pada setiap ujung kabel yang diputus.
  4. Saat pemasangan kembali, kita tinggal mencocokkan nomor yang ada di setiap ujunh kabel, hal ini sangat bermanfaat untuk meminimalisir kesalahan di dalam penyambungan kembali.
  5. Setelah pemasangan selesai cek, apakah hasil bongkar-bongkar yang Anda lakukan berhasil atau tidak.
Kiranya itu saja tips membongkkar kabel instalasi lampu motor yang bisa kami bagikan pada kesempatan ini. Sebelum Anda melakukan Tips-tips diatas, sebaiknya fikirkanlah kembali untuk melakukannya, karena jika salah dalam pemasangan instalasi kabel kelistrikan, akibatnya bisa fatal bagi motor Anda. Semoga bermanfaat.

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.
EmoticonEmoticon