29.10.17

Cara Daftar Internet Banking Bank BNI

Tags

Cara Daftar Internet Banking Bank BNI - Bank BNI merupakan salah satau bank milik negara yang termasuk dalam daftar bank besar dan terpercaya. Dalam hal inovasi pelayanan nasabah, Bank BNI juga tidak kalah dengan bank-bank lainnya. Kebutuhan internet yang semakin hari semakin meningkat bagi banyak orang, hal ini juga menjadi salah satu pertimbangan Bank BNI untuk menghadirkan Internet Banking  BNI.

Dengan adanya BNI Internet Banking, para nasabah tidak harus lagi mendatangi mesin ATM BNI ataupun Bank jika ingin melakukan transaksi finansial. SMS banking juga tidak perlu lagi dilakukan jika nasabah telah menggunakan BNI Internet Banking. Hal yang dibutuhkan didalam mengakses BNI Internet Banking adalah cukup persiapkan kuota internet dan Anda sudah dapat melakukan berbagai macam transaksi perbankan melalui Smartphone, Komputer maupun Gadget lainnya.

BNI-Internet-Banking

Cara Daftar Internet Banking Bank BNI

Untuk bisa mengakses BNI Internet Banking, tentu Anda harus terlebih dahulu mendaftar untuk menjadi pengguna internet banking bank bni. Adapun cara daftar internet banking bank bni adalah sebagai berikut  :

  1. Silahkan Anda datanggi mesin ATM BNI terdekat, kemudian masukkan kartu ATM BNI Anda.
  2. Silahkan pilih menu regristrasi E-Channel dan buatlah 6 digit PIN untuk regristrasi Internet Banking BNI
  3. Langkah selanjutnya, Anda harus melakukan aktifasi akun internet banking melalui halaman web bni.co.id. 
  4. Silahkan pilih pengguna baru  dan ikutilah instruksi yang ada.
  5. Setelah itu Anda bisa membuat user ID dan juga Password yang nantinya akan Anda gunakan utuk login ke laman ibank BNI.
  6. Setelah Anda selesai membuat user ID dan juga password, sekarang Anda sudah bisa masuk ke halaman web ibank BNI. Walaupun Anda sudah bisa masuk ke ibank BNI, namun Anda belum bisa untuk melakukan transaksi financial, transaksi yang bisa Anda lakukan hanyalah transaksi non financial, seperti cek saldo dll.
  7. Untuk bisa melakukan transaksi financial melalui BNI Internet Banking, Anda harus mempunyai BNI eSecure terlebih dahulu, BNI eSecure adalah TOKEN yang digunakan sebagai pengaman ketika Anda bertransaksi. 
  8. Untuk mendapatkan TOKEN, Anda bisa mengajukannya melalui akaun internet banking bni Anda. Pilih mmenu Administrasi, kemudian Regristrasi BNI eSecure.  Pada langkah ini, jangan lupa, Anda harus mencatat nomor referensi pemesanan TOKEN tersebut.
  9. Terakhir, silahkan Anda tunggu  notifikasi BNI eSecure yang bisa Anda ambil di kantor cabang Bank BNI yang telah Anda pilih (pemberitahuan kurang lebih 10 hari). 
  10. Setelah Anda menerima pemberintahuan pengambilan TOKEN, silahkan Anda datangi Bank BNI yang Anda pilih dengan membawa Buku Tabungan, ATM, Kartu Identitas yang masih berlaku. Setelah mendapatkan TOKEN  BNI,  silahkan Anda lakukan aktivasi TOKEN melalui web ibank BNI. Jika semua telas selesai Anda lakukan, barulah Anda bisa melakukan transaksi financial seperti, Tranfer Dana, maupun pembelian online melalui Internet Banking BNI.
Itulah 10 langkah mudah yang bisa Anda lakukan untuk mendaftar Inteernet Banking BNI. Setelah Anda menjadi pengguna internet banking BNI, ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatka, diantaranya  :

Keuntungan Menggunakan BNI Internet Banking

Fitur internet banking BNI disa dibilang cukup komplit dan juga beragam, Anda bisa melakukan transaksi sebagai berikut  :

  1. Anda bisa melakukan transaksi financial hanya lewat satu kali masuk di dasboard ibank BNI.
  2. Adanya menu transaksi Financial dan Non Financial, Anda bisa mencetak informasi saldo dan juga mutasi rekening bank BNI. 
  3. Transaksi Financial yang bisa Anda lakukan adalah, tranfer dana antar rekening BNImaupun Bank lainnya. 
  4. Dengan Internet banking BNI Anda juga bisa membayar tahihan, pembelian voucher prabayar, pembelian tiket pesawat.
  5. Selain yang telah disebutkan diatas, dengan internet banking BNI, Anda juga bisa membayar biaya pendidikan.
Itulah Cara Daftar Internet Banking Bank BNI serta manfaat yang bisa diperoleh dengan menggunakan layanan Internet Bangking yang diberikan oleh Bank BNI. Semoga brmanfaat.

2 komentar

belum ada, tetap setia di mobile banking mas lebih mudah via hp saja

oke saya simpan dulu mngkin nanti tertarik juga

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.
EmoticonEmoticon