10.10.17

Cara Merubah Kata Sandi (Password) Pada Aplikasi Prodeskel

Cara Merubah Kata Sandi (Password) Pada Aplikasi Prodeskel - Aplikasi Profil Desa Berbasis Web Online atau disingkat dengan PRODESKEL adalah aplikasi profil desa yang terintegrasi atara desa dan Kementerian Dalam Negeri. Setiap data yang di Input secara langsung akan bisa dipantau oleh Kementerian Dalam Negeri secara online.

Setiap Desa pasti pernah mendapat pelatihan tentang tata cara menggunakan aplikasi prodeskel ini. Pada awalnya setiap pengguna atau Desa pasti diberi ID atau USENAME dan juga Password untuk bisa masuk dan mengakses aplikasi prodeskel ini. Setiap Desa pasti memiliki ID/USERNAME dan PASSWORD yang berbeda-beda.

Username untuk pengguna tingkat desa terdiri, terdiri dari 10 digit angka yang pada umumnya 2 digit awal adalah kode Provinsi 2 digit berikunya adalah kode Kabupaten dan 2 digit berikutnya adalah kode Kecamatan, sedangkan untuk 4 digit terakhir adalah kode desa.

Sedangkan untuk Passwordnya pertama yang diberikan, biasanya terdiri dari 5 digit angka dan 3 huruf akhir nama desa yang bersangkutan. Jika tidak dirubah selamanya password yang akan Anda gunakan adalah password tersebut. Namun jika Anda merasa perlu untuk merubah passwornya, silahkan diganti saja, dan caranya adalah sebagai berikut  :

Cara Merubah/Mengganti Kata Sandi (Password) Aplikasi Prodeskel.

1. Pertama silahkan kunjungi alamat http://www.prodeskel.binapemdes.kemendagri.go.id/
2. Setelah Anda masuk, silahkan login dengan Username dan Password Desa Anda.
3. Kemudian klik menu Utilitis lalu pilih Ubah Kata Sandi

Cara-Merubah-Kata-Sandi-(Password)-Pada-Aplikasi-Prodeskel

4. Setelah Anda klik Ubah Kata Sandi, maka akan muncul menu seperti gambar screnshoot dibawah. Silahkan masukkan Kata Sandi Lama Anda, kemudian Kata Sandi Baru Anda, dan kemudian masukkan kembali kata sandi baru Anda di kolom Konfirmasi Kata Sandi. Langkah terakhir klik Ubah Kata Sandi.

Cara-Merubah-Kata-Sandi-(Password)-Pada-Aplikasi-Prodeskel

5. Sampai disini Kata Sandi Prodeskel Baru Anda sudah selesai Anda ganti. Hal yang perlu diingat adalah, Anda harus selalu mengingat kata sandi Anda, atau bila perlu agar jangan sampai lupa, silahkan catat kata sandi prodeskel Anda dan simpan baik-baik entah itu disimpan secara manual maupun disimpan dalam perangkat Komputer dalam bentuk dokumen maupun dalam Memo Handphone Anda.

Demikian Cara Merubah Kata Sandi (Password) Pada Aplikasi Prodeskel yang bisa kami sampaikan, apabila ada hal yang kurang jelas, silahkan ditanyakan melalui kolom komentar. Semoga ada Manfaatnya.

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.
EmoticonEmoticon