10.10.17

Cara Reset Kata Sandi Aplikasi Prodeskel

Cara Reset Kata Sandi Aplikasi Prodeskel - Reset kata sandi sangat berbeda dengan merubah kata sandi. Reset Kata Sandi pada aplikasi Prodeskel adalah dimana pengguna lupa dengan kata sandi yang lama. Sedangkan merubah kata sandi adalah kita tetap ingat dengan kata sandi lama, namun ingin merubahnya dengan kata sandi yang baru.

Me-Reset kata sandi prodeskel tidak perlu menggunakan kata sandi yang lama, untuk mereset kata sandi pada prodeskel adalah sebagai berikut. Namun sangat disarankan, Anda harus membaca artikel ini sampai selesai, sebelum Anda melakukan Reset Kata Sandi Pada Aplikasi Prodeskel ini.

Langkah Mereset Kata Sandi Aplikasi Prodeskel

1. Silahkan Anda masuk ke Aplikasi Prodeskel.
2. Kemudian klik menu Utilitis.
3. Lalu klik Reset Kata Sandi. 
4. Maka akan muncul tampilan menu seperti gambar berikut ini.

Cara-Reset-Kata-Sandi-Aplikasi-Prodeskel

5. Pada Kabupaten/Kota, silahkan pilih menurut daerah Anda.
6. Pilih Nama Kecamatan.
7. Pilih Desa/Kelurahan
8. Secara otomatis akan muncul Kata Sandi Baru, jangan lupa, catat Kata Sandi Baru tersebut, barulah klik Reset Kata Sandi
9. Sampai disini Anda telah berhasil me-reset kata sandi pada aplikasi prodeskel.

Catatan Penting  :

Kenapa diawal artikel saya mengatakan Anda harus membaca artikel inisampai selesai sebelum Anda melakukan Reset Kata Sandi Pada Aplikasi Prodeskel?...Inilah jawabannya.

Reset kata sandi adalah fasilitas untuk melakukan pengubahan kata sandi tingkat desa/kelurahan tanpa harus mengetahui kata sandi yang lama.  Fasilitas ini hanya diberikan untuk pengguna tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Itu artinya, bagi pengguna tingkat Kecamatan dan Desa tidak bisa memiliki akses untuk masuk cara ini/atau tidak punya wewenang untuk Mereset Kata Sandi pada Aplikasi Prodeskel ini. Nah,.. lalu bagimana bagi pengguna tingkat Desa dan Kecamatan yang kebetulan lupa kata sandi, tentu tidak bisa lagi masuk dan mengakses aplikasi Prodeskel ini?

Satu-satunya jalan agar bisa masuk lagi ke Aplikasi Prodeskel bagi pengguna tingkat Desa dan Kecamatan adalah melaporkan ke PMD tingkat Kabupaten atau Provinsi untuk mereset kata sandi pada Desa yang bersangkutan yang kebetulan lupa kata sandi nya.

Demikian pebjelasan kali ini tentang Cara Reset Kata Sandi Aplikasi Prodeskel. Semoga apa yang kami sampaikan ada manfaatnya dan apabila ada pertanyaan, silahkan tulis pertanyaan Anda di kolom komentar, terima kasih Salam.

2 komentar

Assalamualaikum,
Pas Masuk ke menu prodeskel pertama nggak ada tuh yang namanya menu utulitis

Nah, Anda pasti tidak membaca artikel ini secara detail, reset kata sandi prodeskel hanya bisa dilakukan oleh pengguna tingkat Kabupaten dan propinsi saja, untuk pengguna tingkat desa menu itu pasti tidak ada,

Unruk itu jika mau reset kata sandi Anda harus lapor ke tingkat Kabupaten, atau bisa juga ke propinsi. Semoga bisa membantu.

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.
EmoticonEmoticon