Manfaat Berkomentar Di Blog Orang Lain

KemejingNet.Com. Manfaat Berkomentar Di Blog Orang Lain. Dalam kolom komentar beberapa blog yang pernah saya kunjungi, sering terdapat komentar seperti ini

Ditunggu kunjungan baliknya ya....
Kunjungi juga blog saya ya...
Bila berkenan kunjungi juga blog saya...

Itu hanya beberapa contoh saja dan tentunya banyak kalimat senada lainnya yang intinya si pembuat komentar ingin kunjungan balik dari si pemilik blog yang telah diberi komentar. Siapa sih yang tidak senang bila blog kita banyak komentar dan pengunjungnya. Tiga contoh kalimat diatas adalah sebagai gambaran kalau blog mereka juga ingin banyak pengunjung dan juga komentar.

Manfaat Berkomentar Di Blog Orang Lain

Namun berkomentarlah yang baik agar si pemilik blong respect kepada kita, dengan berkomentar dengan baik dan sesuai dengan artikel apalagi kalau komentarnya berbobot, bukan hanya si pemilik blog yang akan mengunjungi blog kita, tapi pengunjung lain yang membaca dan tertarik dengan komentar anda mereka akan tertarik juga untuk mengunjungi blog kita.

Sebenarnya banyak blogger tanpa diminta untuk kunjung balik pun, mereka akan berkenan mengunjungi blog si pemberi komentar. Memang tidak ada salahnya permohonan itu dilakukan. Sudah merupakan hukum alam apabila kita menanam maka suatu saat kita akan memanennya, begitu juga dengan masalah koment ini, jika kita sering berkunjung di blog orang lain maka secara otomatis orang lainpun akan mengunjungi blog kita dan bila kita sering berkomentar di blog orang lain suatu saat orang lainpun akan berkomentar di blog kita.

Dengan berkomentar pada blog orang lain tentunya akan banyak manfaat yang akan kita dapat, dan berikut ini beberapa manfaat yang akan kita dapat, ini menurut versi saya  :

Menanamlah Jika Ingin Panen
Seperti seorang petani, untuk mendapatkan beras mereka harus menanam padi terlebih dahulu, begitu juga dengan blog, ketika kita memberi komentar pada blog orang lain itu sama saja kita menanam, suatau saat kita akan memanenya dengan diberi komentar oleh pemilik blog yang pernah kita kunjungi dan pernah komentari.

Berusahalah Memeberi Jangan Meminta
Sebagai gambaran suatu ketika teman kita memberi sesuatu kepada kita, secara otomatis kita akan mengingat pemberian teman kita tersebut, dan kita pasti punya fikiran suatu saat nanti kita juga akan memberikan sesuatu kepada teman kita, demikian pula si empunya blog yang pernak kita komentari, mereka pasti juga punya fikiran untuk berkunjung balik ke blok kita.

Menjalin Pertemanan
Ketika kita memutuskan untuk terjun ke dunia blogging, sebenarnya kita telah bersedia untuk  menjadi bagian dari blogosphere. Jaringan para blogger. Dengan berkomentar, kita akan lebih dikenal, dihargai, diperhitungkan. Dengan memperkenalkan diri kita pastinya kita akan mendapat kenalan baru, walaupun hanya di dunia maya.

Belajar Memahami Artikel
Saat ingin berkomentar tentunya kita telah membaca dan memahami keseluruhan dari artikel yang akan kita komentari, kenapa kita harus memahami artikel yang akan kita komentari,?. Dengan memahai artkel yang akan kita komentari pastinya komentar kita akan nyambung dengan isi artikel, maka dari itu fahamilah artikel yang akan kita komentari agar kita tidak ditertawakan karena komentar kita ngacau.

Melatih Kemampuan Menulis
Dengan sering memberi komentar, secara tidak sengaja kita akan melatih kemampuan menulis kita, kita akan banyak belajar menyusun kata dengan baik agar komentar kita juga sesuai dengan artike, dan yang lebih penting kita belajar menyusun kata walupun komentar kita mengkritik, tp dengan susunan kata yang baik diharapkan kritikan kita tidak menyinggung si pemilik blog.

Mendatangkan Traffic
Memang tidaklah mungkin kita akan mendapatkan traffic seketika itu juga setelah kita membuat komentar, tapi jika kita melakukanya dengan berkesinambungan maka kita akan mendapatkan traffic tambahan dari orang-orang yang tertarik dengan komentar kita. Dari orang yang tertarik dengan komentar kita mereka pastinya ingin lebih tau banyak tentang diri kita. Ini sangat bagus untuk meajuan blog kita.

Bisa Mendapatkan Ide
Kenapa dengan memberi komentar kita, bisa mendapatkan ide,? Seperti artikel yang saya tulis ini, artikel isi saya buat karena saya sering membaca komentar-komentar yang ada di beberapa blog milik orang lain.

Belajar Menghargai Orang Lain
Dengan berkomentar pada blog orang lain kita juga dituntut untuk belajar menghargai karya orang lain, mungkin menurut pandangan kita artikel yang akan kita komentari tidak terlalu bermanfaat, tp sebaiknya apabila kita mengkritik gunakanlah bahasa yang santun dan bijak. Ada pepatah mengatakan "Bila kita ingin dihargai orang lain sebaiknya kita juga menghargai orang lain juga"

Demikian apa yang bisa saya tulis tentang manfaat berkomentar di blog Orang lain, sudah selayaknya sesama blogging saling menjalin tali silaturahmi dengan saling berkunjung dan berkomentar. Salam Blogging, semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Manfaat Berkomentar Di Blog Orang Lain"

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel