Kenapa Alexa Rank Ramping Dengan Cepat

Kenapa Alexa Rank Ramping Dengan Cepat. Kenapa saya menbuat judul aertikel ini dengan " Kenapa Alexa Rang Ramping Dengan Cepat " bukannya " Cara Merampingkan Alexa Rank Dengan Cepat ". Sebab yang akan saya sampaikan disini bukannya tips tersebut, melainkan pengalaman saya sendiri tentang alexa rank blog saya yang sedikit ramping dengan cepat, walaupun masih dikisaran jutaan.

Sebagai seorang blogger pemula tentunya saya juga kepingin alexa blog saya juga ramping, nah... dari situlah saya mulai googling bagaimana caranya merampingkan alexa rank dengan cepat. Dari hasil googling tersebut akhirnya saya menemukan artikel tentang cara merampingkan alexa rank dengan cepat di blog trikmudahseo.blogspot.com miliknya mas Riky Pratama.

Kenapa-Alexa-Rank-Ramping-Dengan-Cepat

Dalam artikel tersebut disampaikan, bahwa perhitungan Alexa Rank itu masih didasarkan pada Alexa Toolbar yang dipakai pada browser internet di seluruh dunia. Alexa mengandalkan input data dari semua toolbarnya untuk menghitung pageview dan pengunjung unik suatu blog. Jadi untuk merampingkan alexa rank blog dengan cepat disitu disarankan untuk memasang alexa toolbar pada browser internet. Dan disitu disampaikan pula apabila kita memakai Alexa toolbar pada browser dan online membuka blog setiap hari, cukup 2-3 minggu blog kita bisa masuk ke lapisan ranking di bawah 1 juta.

Dengan hati yang semringah karena saya dapat solusi dari permasalahan saya, dan berharap alexa blog saya segera ramping akhirnya saya memasang alexa toolbar paada browser monzilla yang saya pakai dan apa yang terjadi,?.... rehat ngopi dulu  ha....ha....

Ok.. dilajut lagi ceritanya tentang mbak alexa nya hi...hi... Pada akhir bula mei saya mengganti alamat blog saya dari pospuisi.blogspot.com menjadi poskataku.blogspot.com saat masih mengunakan alamat yang lama alexa blog saya baru dikisaran 7 jutaan he..he.. maklum blog baru. konsekwensi dari ganti alamat blog tentunya kita sama saja dengan membuat blog baru dan alexa blog saya pun menjadi no data.

Namun setelah saya memasang alexa toolbar pada browser firefox ada sedikit perubahan, dua hari setelah saya memasang alexa toolbar, alexa traffic rank blog saya menjadi sekitar 18 jutaan sekian, satu minggu kemudian alexa rang blog saya menjadi 9 jutaan sekian, namun perlu diketahui dalam kurun waktu seminggu itu tiap hari saya selalu posting artikel baru. dan tiga hari kemudian alexa rank turun lagi menjadi 7 jutaan dan yang terakhir saat saya posting artikel ini alexa rank turun lagi menjadi 4.822.061 dan traffic rank id In yang tadinya no data kini menjadi 50.323.

Entah itu semua akibat dari saya memasang alexa toolbar pada browser firefox atau sebab lain saya kurang memahaminya, namun memang dalam minggu-minggu ini saya sering update artikel setiap harinya 2 artikel. Nah itulah cerita saya kenapa alexa rank blog saya bisa ramping dengan begitu cepat. Bila anda bermaksud memasang alexa toolbar pada browser anda silahkan baca Cara Memasang Alexa Toolbar Pada Browser. Sekian semogga bermanfaat.
Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!