Cara Membuat Kop Surat Dengan Objek Shapes

Dalam surat resmi sering kita jumpai adanya Kop atau Kepala Surat, Kop surat biasanya berisi logo, nama instansi atau lembaga, alamat, nomor telephon, maupun alamat email atau website resmi perusahaan maupun instansi.

Salah satu cara membuat kop surat adalah dengan menggunakan objek shape, manfaat membuat kop surat dengan objek shape adalah,? Anda akan dapat dengan mudah memindahkan maupun mengcopy  kop surat ini, karena disini antara logo dan nama perusahaan maupun instansi sudah menjadi satu dengan cara menggabungkan shape tersebut.
Silahkan baca juga Cara Membuat Undangan Dengan Maillings
Tentunya akan sangat melelahkan apabila Anda harus menggeser shape, wordart atupun teks box satu persatu dan lama banget selesainya. Bagaimana masih binggung?... Ok langsung saja ke caranya.

1. Buat dokumen baru di MS Word Anda, lalu -> Klik Insert ->Klik Shapes -> Basic Shapes -> Teks Box, lihat gambar dibawah ini.
Cara-Membuat-Kop-Surat-Dengan-Objek-Shapes
2. Buatlah shapes dengan ukuran T 2,50 cm dan L 2,50 cm yang nantinya berfungsi untuk menempatkan logo kop surat.

3. Buat shapes kembali dengan ukuran T 2,50 cm dan L 13 cm atau menyesuakan pengaturan kertas anda.

4. Buat line dibawah shape yang telah anda buat tadi dengan cara Klik Shapes -> Klik Line
Cara-Membuat-Kop-Surat-Dengan-Objek-Shapes
5. Sekarang kita kebali ke shapes yang telah dibuat tadi, hilangkan haris tepi shapes dengan cara Klik pada shapes maka pada menu bar akan muncul menu format, lalu klik -> Format -> Shapes Outline -> Klik No Outline lihat gambar.
Cara-Membuat-Kop-Surat-Dengan-Objek-Shapes


6. Setelah Shapes dan Line selesai dibuat, sekarang tinggal menyatukan 3 hal tersebut dengan cara tekan dan tahan tombol Ctrl dan jangan dilepaskan sambil klik kanan pada kedua shapes dan line yang telah Anda buat tadi, lalu -> Klik Group, lihat gambar.
Cara-Membuat-Kop-Surat-Dengan-Objek-Shapes
Sampai disini kita telah selesai membuat kop surat dengan shape group. Silahkan Anda cek dulu dengan cara drag shapes yang telah Anda buat, apabila sudah menyatu itu tandanya anda sudah brhasil.

Capek juga ya,?... biar rilex silahkan diminum dulu kopinya.... he...he... Masih ada satu lagi yang kelupaan, Logo masih kosong dan nama perusahaan belum diisi.

Ok dilanjut, sekarang isi shapes yang pertama dengan logo, silahkan Anda Klik shapes yang kolomnya kecil, lalu Kik menu Insert, pilih gambar atau logo pada PC/Laptop Anda. Sesuaikan lebar dan tingginya.

Langkah terakhir tinggal menuliskan nama perusahaan atau instansi atau organisasi Anda pada Shape yang kedua. Pilih huruh sesuai dengan yang anda inginkan. Bila telah selesai kurang lebih hasilnya sperti gambar berikut.
Cara-Membuat-Kop-Surat-Dengan-Objek-Shapes
Demikian tutorial tentang cara membuat kop surat dengan objek shapes, kurang lebihnya mohon maaf semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Kop Surat Dengan Objek Shapes"

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel