Manfaat Dari Memfollow Blog Orang Lain

KemejingNet.Com Manfaat Dari Memfollow Blog Orang Lain. Memfollow blog orang lain dan memasukkan blog yang telah di follow ke daftar bacaan blog kita adalah hal yang sangat bermanfaat bagi kita sebagi blogger, apalagi blogger newbie seperti saya.

Dengan memfollow blog orang lain kita akan memiliki daftar bacaan yang bisa menambah ilmu dan pengetahuan kita terutama di dunia blogging. Sebenarnya untuk memfollow blog orang lain tidaklah harus menunggu blog kita difollow terlebih dahulu baru kita follow back blog yang telah mem-folow blog kita. Namun itu semua kembali ke urusan masing-masing individu.

Manfaat Dari Memfollow Blog Orang Lain

Bagi saya pribadi memfollow blog orang lain saya tidak mengharapkan untuk di follow back, sepanjang blog yang pernah saya kunjungi tersebut sering update artikel apalagi artkel yang bermanfaat tentunya saya tidak akan banyak berfikir untuk memfollownya, karena dengan memfollow blog orang lain maka yang mendapatkan manfaat adalah saya sendiri.
Silahkan Baca Juga Cara Memfollow Blog Lain
Manfaat dari memfollow blog orang lain adalah seperti yang saya sebutkan dibawah ini

1. Mengenal lebih dekat dengan blog yang kita follow
Dengan memfollow blog orang lain, pastinya kita akan lebih kenal dengan dekat dan bahkan bisa menjadi sahabat walupun hanya di dunia maya, orang yang kita follow blognya tentunya akan mereka merasa senang dan merasa dihargai, meskipun kita tidak di follow back pun kita tidak akan pernah rugi.

2. Selalu tau update terbaru dari blog yang kita folow
Dengan memfollow blog orang lain, kita akan selalu tau artikel terbaru yang mereka posting, dengan begitu kita akan cepat bisa blog walking dan medapatkan informasi terbaru yang mungkin itu bermanfaat bagi kita.

3. Bisa berkunjung secara rutin dan cepat
Salah satu kegiatan ngeblog yang wajib kita lakukan adalah blog walking, dengan banyaknya blog yang telah kita follow pastinya kita akan lebih cepat untuk melakukan blog walking tanpa harus melihat di kolom komentar siapa saja yang pernah berkunjung ke blog kita.

4. Tolok ukur frekwensi update artikel kita
Dengan memfollow blog-blog lain kita bisa mengetahui seberapa sering setiap blogger malakukan update artikel. Hal ini bisa kita jadikan tolok ukur update kita, apakah kita juga bisa seperti mereka dengan sering update artikel atau tidak.

5. Bisa mengamankan komentar pertamax
Jika ada teman yang baru saja update artikel dan masih dalam hitungan detik atau menit, maka kita bisa cepat-cepat memberikan komentar pertamax. Komentar pertamax ini sangat seo friendly karena komentar kita terpampang paling atas dan akan dilihat oleh setiap pengunjung blog itu selamanya, sehingga peluang untuk mendapatkan kunjungan dari mereka lebih tinggi daripada komentar yang ada di bagian paling bawah. hal tersebut sering saya temui saat berkunjung ke blog yang ramai pengunjung, disitu saya lihat banyak pengunjung yang berebut agar bisa mendapatkan komentar pertamax.

Tentunya masih banyak lagi manfaat dari memfollow blog orang lain yang bisa kita dapatkan. Kita bisa mendapatkan ilmu yang sebelumnya tidak kita ketahui, dengan membaca dari artikel blog orang lain.

Di akhir kata saya ingin mengucapkan terima kasih bagi sahabat blogger yang telah memfollow blog saya yang sderhana ini, mudah-mudahan dengan saling follow kita akan selalu mendapatkan hal-hal yang bermanfaat, dan mudah-mudahan kita juga bisa menjadi sahabat untuk selamanya walupun hanya lewat dunia maya. Amiin.
Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!