Seribu Cerita Dari Selembar Foto

Seribu Cerita Dari Selembar Foto. Menulis adalah hal yang sangat sederhana. tetapi tidak semua orang bisa melakukannya. Diperlukan suasana hati dan penjiwaan yang mendalam agar tulisan bisa hidup dan kemungkinan besar bisa menginspirasi orang lain.

Seribu Cerita Dari Selembar Foto

Kadangkala, sebuah tulisan tidak lengkap bila tidak memunculkan sebuah gambar maupun foto. Foto bisa kita jadikan alternatif pelengkap agar sebuah atikel bisa lebih bermakna dan memiliki jiwa dalam tulisan tersebut.

Keindahan lewat sebuah gambar maupun foto biasanya lebih banyak diminati daripada sebuah tulisan yang panjang lebar. Adakalanya seseorang yang tidak pandai dalam menulis namun dari selembar foto seseorang dapat bercerita lewat foto-fotonya. Kelebihan inilah yang harus dioptimalkan dalam sebuah tulisan.

Selain itu foto yang bagus dapat dijadikan sebagai alat persuasif untuk mengajak serta orang-orang yang melihatnya, dari sebuah foto yang bagus orang yang melihatnyapun bisa terinspirasi untuk mengalami atau melakukan apa yang telah mereka lihat. 

Dengan semakin majunya teknologi pada jaman sekarang, orang-orang tidak perlu lagi membawa barang sebesar seperti handycam untuk mengabadikan sebuah moment untuk difoto. Cukup dengan HP yang muat di kantong, anda bisa mengabadikan moment-moment peting kedalam sebuah foto yang akan bermanfaat apabila Anda membutuhkan sebuah foto untuk pelengkap sebuah artikel.

Dari sebuah foto kita juga dapat menceritakannya kembali apa yang telah kita alami dan juga kita bisa menikmatinya hingga ke masa depan. Dan cuma inilah mesin waktu yang bisa kita ciptakan untuk kembali ke masa lalu. Mengumpulkan pecahan kenangan, dan tersenyum kembali mengingat lagi hal-hal lucu yang abadi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

59 Responses to "Seribu Cerita Dari Selembar Foto"

  1. Bner kang cukup kamera hp untuk mengabadikan momen tertentu. sudah canggih, dan bercerita via gambar

    BalasHapus
    Balasan
    1. besok ceritakan kesaya ya

      Hapus
    2. Sama-sama cerita ya biar rame :)

      Hapus
    3. saya juga ingin denger ceritanya mas.. :)

      Hapus
    4. ada seribu cerita lho mas :)

      Hapus
    5. kayaknya bakalan capek dech kalau 1000 cerita haha..ha....

      Hapus
    6. dimana2 koq bayar loya?
      heran

      Hapus
    7. hahahahaha. nanti saya sediakan yang gratis

      Hapus
    8. mulai darimana ya sayah berceritanya

      Hapus
    9. sangat sepakat dengan apapun yang dibilang oleh mang Yanto, bahwa satu foto bisa bicara seribu bahasa...mang yanto emang keren...sedikit

      Hapus
    10. Lebih keren mang Lembu dech... maaf kang yanto...Piss.

      Hapus
    11. Dari dulu aja mang :)

      Hapus
    12. pastinya begitu mang...mang yanto mah cemen ah

      Hapus
    13. mang lembu pelit, setiap kali ke blog dia gak pernah di suguhin kopi....
      pisss yyooo piiissss

      Hapus
    14. gimana kalau dari keluarga baik-baik?

      Hapus
    15. Pasti diterima mbah dan langsung nikah...:)

      Hapus
    16. Mantap tuh Mbah sambil ngopi dan ngemil Ubi Cilembu...

      Hapus
    17. Gratisannya tengah malam kang :)

      Hapus
  2. setuju banget sebuah tulisan pasti akan lebih terasa hidup jika diselingi 1 atau beberapa gambar untuk mendeskripsikan sebuah tulisan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau bahasanya penulis terkenal punya "soul" gitu ya kang,?..

      Hapus
    2. banyak gambar juga gpp kayanya

      Hapus
    3. gambar mewakili cerita karena itu ada ilustrasi gambari cerita...ada baiknya kalau sebuah tulisan itu diberi ilustrasi gambar agar lebih menarik...iya gak admin?

      Hapus
    4. Saya jawab iya Mbah....

      Hapus
  3. betul banget mas, saya juga lebih suka cerita pakai foto

    BalasHapus
  4. Sedih banget baca tulisan ini. Soalnya banyak foto-foto kenangan saya yang hilang, gara memori card hape saya rusak. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kasihan bener, lain kali simpan di pc/laptop mas biar kalau card rusak masih ada cadangan.

      Hapus
    2. asal jangan nyari cadangan istri lomas

      Hapus
    3. Untuk saat ini masih cukup satu aja mas, ha..ha.. mudah-mudahan selamanya satu aja.

      Hapus
    4. saya ga ikut komen kang yanto

      Hapus
  5. kalau saya kurang hobby mhoto nih mas apalagi hpnya jadul jadi klop deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ndak hoby mhoto tapi langsung lihat aja ya mas Yanto.

      Hapus
    2. nah disitu saya kadang merasa senang

      Hapus
  6. hihihi banyak foto masa lalu di Hp ku mas :D tapi sayang memory card aku gak kebaca jadi yaa harus di ganti lagi dengan yang baru dan gak ada lagi kenangan masa lalu itu di hp ku sekarang :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti ada cerita dibalik itu semua dan kadang kita ketawa sendiri kala melihatnya lagi.

      Hapus
    2. Bisa ketawa dan bisa juga menangis..

      Hapus
    3. kayak sinetron ditivi tivi itu deh

      Hapus
  7. banyak cerita dari selembar foto dan banyak kenangan dibalik semua itu....namun kita hanya membacanya dengan diam...lalu mencoba melupakan kenangan itu atau berdamai dengan masa lalu....

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari banyak kenangan pastinya bisa jadi baanyak cerita ya mbah,?

      Hapus
  8. foto adalah salah satu kertas terunik yang akan mengungkapkan kenangan kita di saat ini yang akan kembali diceritakan di masa mendatang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas, cuma ini satu-satunya mesin waktu yang bisa membawa kita kembali ke masa silam, walaupun hanya lewat gambar. terima kasih telah mampir.

      Hapus
    2. tuh kan mbak ana jadinya dipanggil mas :D

      Hapus
    3. Waduh salah tho, isin aku....

      Hapus
    4. tp jangan sampil ngelirik saya dong mas :D

      Hapus
  9. pake hp cock banget buat ngabadiin moment apapun dan kapanpun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok mas, walaupun punya saya jadul, yang penting bisa buat jepret foto :)

      Hapus
    2. jadul harganya malah mahal lomas

      Hapus
  10. pengabadian foto ya mas, tapi kalo lebih bagus lagi pake dslr ya moto nya.nunggu harga kamera dslr 500ribu aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas, pakai kamera hp kalau pixele nya udah lumayan juga bagus mas, tinggal bagaimana tekhnik pengambilannya aja.

      Hapus
    2. sebenarnya banyak juga fotografer malah ngambil foto dengan kamera yang biasa, namun itu juga udah baik. ketika kita merekam suatu objek, maka itu ada suatu yang menarik untuk dikenang dan diceritakan...iya gak gan?

      Hapus
    3. Betul banget mbah,... yang penting nilai Estetikanya ya mbah,... tp ngomong-ngomong estetika itu apa ya... he...he..

      Hapus
  11. kalau aku sangat senang berfoto-foto ria. bersama maupun sendiri. cuma dari seribu lembar foto hanya dapat dibuat satu cerita hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suka narsis ya, neng Santika, he..he.. iya tuh mbak yang bikin judul, heboh banget dech, masa dari selembar fota bisa seribu cerita ya....

      Hapus
    2. edh teh santi dibalik pemaknaannya...dari banyak cerita akhirnya hidup bersama gitu yah? heeee :D

      Hapus
    3. Setujuuuuu........

      Hapus
  12. Kalau nulis kala hati galau, penjiwaannya biasanya kelabu dan yang baca juga bisa-bisa terharu atau malah justru dianggap angin lalu. Foto/gambar, tabel, video merupakan pelengkap sebuah tulisan agar lebih terkesan berkualitas dan menarik minat para pembaca, yang katanya juga sangat membantu ketika akan melamar iklan sama mbah Google.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kang Suta, ngomong-ngomong soal ngelamar sama mbah Google, he..he.. mas kawin saya kurang komplit terus, makanya sering ditolak.:(

      Hapus

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel