Pohon Kelapa Bercabang 3 Di Purworejo

Pohon kelapa adalah anggota tunggal dalam marga Cocos dari suku aren-arenan atau Arecaceae (Wikipedia). Pohon kelapa umumnya memiliki batang tunggal walau kadang-kadang ada juga yang bercabang.

Berbicara mengenai pohon kelapa bercabang, di Kapupaten tempat saya tepatnya di Desa Ngemplak Kecamatan Gebang Kabupaten Purworejo, terdapat sebuah pohon kelapa yang memiliki 3 buah cabang.

Pohon kelapa bercabang 3 ini, memiliki tinggi sekitar 10 meter, umur pohon ini sudah lumayan agak tua, sekitar 15 tahun. Menurut warga setempat buah dari pohon kelapa bercabang 3 ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

http://kemejingnet.blogspot.com
Pohon Kelapa Bercabang 3 (Gambar Koleksi Pribadi)
Aneh dan unik memang, pohon kelapa yang pada umunya memiliki batang tunggal, namun ternyata ada juga yang bercabang. Pohon kelapa bercabang 3 di Purworejo ini hanyalah salah satu dari ribuan keanehan gan keunikan yang ada di bumi ini. Dan ini salah satu bukti dari kebesaran Sang Pencipta Allah SWT.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

17 Responses to "Pohon Kelapa Bercabang 3 Di Purworejo"

  1. Itu contoh pohon kelapa yang sukses Mas Brow...karena sudah berhasil membuka cabang lainnya...hehe...unik!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Mas unik banget jarang banget ada ditempat lain

      Hapus
  2. Anonim18.8.15

    Kalau dulu di kampung ku berjalan dua, tetapi udah di tumbang dah lama banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayang Mas, kenapa ditebang, kan unik tuh

      Hapus
  3. baru kali ini liat pohon kelapa bercabang,,heu
    mesti diteliti tuh kali aja bisa dikembangkan pada phon yang lainnya,jadi kan hasil panen bisa lebih melimpah. :)

    BalasHapus
  4. Jadi ingat waktu masih hobi main tanaman, karena batang tiga pohon kelapa ini sangat di car orang tempo hari. Dari model bonsainya sampai yang besar pohommya. he,, he,, he,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pernah punya bonsai kelapa bercabang ya mas Indra,?

      Hapus
  5. sungguh unik dan aneh ya Kang Pohon kelapa nya, koq bisa bercabang tiga yah, padahal kan biasanya cuma satu saja batangnya, gak bercabang2... kira2 nanti kalo buah kelapanya di jadikan bibit tumbuhnya bercabang 3 gak ya kang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas Eka, memang unik, mungkin juga bisa kang keturunannya juga bercabang.

      Hapus
  6. subhanalloh baru dengar saya ada pohon kelapa bercabang 3 hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya ada juga tuh mbak yang lebih banyak, saya pernah baca dibali katanya ada yang bercabang banyak.

      Hapus
  7. Masyaallah...Seumur-umur baru kali ini mendengar dan melihat kelapa bercabang 3 mas. Logikanya kelapa tidak bercabang karena termasuk tumbuhan monokotil...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Pak Uda, itulah salah satu kebesaran Allah SWT

      Hapus
  8. uwih keren tuh harus dilestarikan pohon langka mas hha

    BalasHapus
  9. pohon ini harus bisa di kembangkan. bakal menghemat lahan buat nanam pohon kelapa.
    meningkatkan produksi. siapa tau kita jadi peng ekpor kelapa. saking banyaknya kelapa

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel