Teh Telur Minuman Penambah Stamina

Selamat pagi sahabat kemejingNet semuanya, selamat menyongsong awal pekan, semoga di awal pekan ini, hari Anda menyenangkan. Bagi Anda yang kebetulan kurang fit dan sedikit loyo tidak ada salahnya Anda mencoba resep berikut ini agar Anda kembali bersemangat.. Ok pada kesempatan ini saya akan berbagi mengenai minuman yang bisa mengembalikan stamina agar tetap ngejreng. Minuman tersebut adalah teh telur, saya sendiri mengenal teh telur ini dari mahasiswa yang dulu pernah KKN di desa saya.

Teh Telur atau yang lebih terkenal dengan nama Teh Talua adalah minuman khas Sumatera Barat yang merupakan menu wajib di warung tradisional maupun restoran Padang. Minuman ini terdiri dari campuran teh, gula dan telur dan sedikit perasan jeruk nipis. Telur yang digunakan biasanya adalah telur ayam kampung dan telur bebek. Teh telur atau Teh talua biasanya diminum sebagai penambah stamina kerja.

http://kemejingnet.blogspot.com

Nah bagi Anda yang merasa kelelahan dan kurang tenaga Anda bisa mencoba teh telur ini, Anda tidak perlu untuk pergi ke Sumatera Barat ataupun ke warung padang untuk mendapatkannya. Anda bisa membuatnya sendiri dirumah apabila bahan-bahannya sudah ada. Bila bahan-bahannya tidak ada anda tinggal membelinya di warung-warung terdekat Anda.

Bahan-bahan yang harus anda persiapkan untuk membuat teh telur adalah  :
  1. Telur Ayam Kampung atau Telur Bebek
  2. Gula
  3. Teh
  4. Jeruk Nipis 
  5. Air Panas
Cara Membuatnya  :
Persiapakan gelas dan kasih 2 sendok makan gula pasir (Atau menurut selera anda). Ambil kuning telur dan masukkan kedalam gelas yang sudah dikasih gula, aduk sampai mengembang, setelah mengembang tuangkan teh yang sudah diseduh dengan air panas, teh telur siap untuk diminum.

Demikian tentang teh telur dan cara membuatnya, silahkan anda coba dan rasakan khasiatnya, mudah mudahan stamina anda bisa ngejreng setelah minum teh telur. Mohon maaf bila ada banyak salah kata, semoga bisa bermanfaat.
Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!