Google Doodle Rayakan Hari Ulang Tahun Roti Baguette Yang Ke 22

Hari ini tanggal 13 September Google Doodle memperingati ulang tahun ke 22 pengakuan resmi tentang roti tradisional Prancis "Baguette". Saat saya menelusuri halaman google nampak logo baru berupa koki yang sedang mecium roti panggang. Saya mencoba menelusuri hal ini, ternyata hari ini 13 September 2015 merupakan momen bersejarah peresmian lahirnya roti tradisional buatan Prancis yang ke 22 tahun.

Google Doodle Rayakan Hari Ulang Tahun Roti Baguette Yang Ke 22
Google Doodle Rayakan Hari Ulang Tahun Roti Baguette Yang Ke 22

Baguette adalah roti yang bentuknya lain dari roti lainnya yaitu panjang dan ukurannya yang besar, dan sangat renyah. Diameter standar baguette kira-kira 5 atau 6 cm, tetapi panjangnya dapat mencapai 1 meter. Roti ini memiliki berat 250 gram.

Awalanya roti ini adalah makan tradisional warga dan masyarakat perancis,namun banyak sekali mengisahkan tentang roti tersebut,sehingga simpang siur tentang roti itu,namun roti ini sudah lama ada dan sampai sekarang masih dilestarikan. Apa lagi Ketika Revolusi Perancis selesai dan Perkembangan Alat Masak Semakin Modern, untuk membuat resep roti Baguette semakin mudah.

Baguette sering dianggap salah satu simbol dari budaya Perancis, menurut sejarah prancis roti ini telah dibuat sejak zaman Louis XIV. Baguette Prancis terbuat dari tepung terigu, air, ragi, dan garam. Tidak mengandung aditif, berisi hingga 2% tepung kacang, hingga tepung kedelai 0,5%, dan sampai 0,3% tepung malt gandum.

Di luar Perancis, baguette juga dibuat dengan adonan lainnya. Sebagai contoh, Banh Mi Vietnam menggunakan proporsi tinggi tepung beras, sementara banyak toko roti Amerika Utara membuatnya dengan gandum, multigrain. Selain itu, dibeberapa tempat juga banyak yang menambahkan resep dengan susu, mentega, gula, atau ekstrak malt, tergantung pada rasa yang diinginkan.

Demikian postingan singkat mengenai Google Doodle, rayakan hari ulang tahun roti Baguette ini, adapun mengenai roti baguette lebih lengkap silahkan anda browsing di google, terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Google Doodle Rayakan Hari Ulang Tahun Roti Baguette Yang Ke 22"

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel