Mengatasi Plug In Adobe Flash Player Tak Fungsi Di Crome

KemejingNet.Com. Mengatasi Plug In Adobe Flash Player Tak Fungsi Di Crome. Adobe Flash Player adalah salah satu plugin wajib jika kita suka berintenet ria. Walaupun filenya installnya kecil, namun fungsinya sangat bermamfaat. Dengan memakai adobe flash player, kita dapat memutar video internet. Terus apa jadinya apabila Adobe flash Player tidak berfungsi?.

Beberapa hari ini saya sepat binggung karena adobe flash player tidak berfungsi di browser google crome, setelah googling kesana kemari akhirnya dapat informasi bahwa  sejak tanggal 1 September 2015 google crome telah  menghapus dukungan NPAPI secara permanen. Ekstensi diinstal yang membutuhkan plugin NPAPI tidak akan lagi dapat berfungsi di crome.

Alasan plugin NPAPI kini tidak berfungsi
Seperti ditulis di situs resmi google crome "Sebelumnya, banyak plugin dikembangkan menggunakan sistem lawas yang disebut NPAPI. Sekarang ini, hanya sedikit situs yang menggunakan plugin NPAPI dan sering kali plugin tersebut menyebabkan risiko keamanan di situs web.Agar penjelajahan dengan Chrome menjadi lebih aman, lebih cepat, dan lebih stabil, kami berhenti mengizinkan plugin NPAPI pada 1 September 2015. Plugin yang menggunakan NPAPI, termasuk Silverlight, Java, dan Unity, tidak akan berfungsi. Jika Anda ingin menggunakan situs web yang menggunakan plugin NPAPI, gunakan browser web lain."

Plugin PPAPI
Sebagai gantinya google crome menggunakan sistem yang lebih aman dan lebih baru bernama Pepper API (PPAPI). Plugin tersebut mencakup plugin yang ada di Chrome, seperti Adobe Flash. Plugin PPAPI yang ada di Chrome diperbarui bersamaan dengan Chrome sehingga Anda tidak perlu untuk memasang pembaruan tambahan apa pun.

Memperbaiki masalah Flash
Jika Adobe Flash Player Anda tidak berfungsi di crome, coba solusi berikut untuk memperbaiki masalahnya:

Langkah 1: Aktifkan plugin PPAPI.

  • Buka Chrome.
  • Pada bilah alamat di bagian atas, ketikkan chrome://plugins dan tekan Enter.
  • Klik Details.
  • Gulir ke bawah ke "Adobe Flash Player".
  • Di bawah "Jenis: PPAPI", klik Aktifkan.

Langkah 2: Pastikan Chrome sudah diperbarui. Anda akan mendapatkan Adobe Flash Player di Chrome secara otomatis, yang akan diperbarui bersamaan dengan Chrome.

Langkah 3: Perbarui Adobe Flash Player secara manua.

  • Buka Chrome.
  • Pada bilah alamat di bagian atas, ketik chrome://components dan tekan Enter.
  • Di bawah "pepper_flash", klik Periksa pembaruan.

Catatan  :  Plugin yang menggunakan NPAPI, termasuk Silverlight, Java, dan Unity, tidak akan berfungsi di google crome.

Demikian cara mengatasi plug in Adobe Flash Player yang tidak berfungsi di google crome, Semoga bermanfaat.

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!