Mampukah Artikel Menembus Page One

Membuat artikel agar selalu page one di mesin pencari adalah pekerjaan yang tidak mudah. Lain halnya jika seorang blogger yang sudah memiliki ilmu SEO tingkat dewa pastilah hal itu tidaklah sulit untuk dilakukan. Seiring dengan semakin banyaknya website maupun blog tentunya akan semakin sulit bagi website-website kecil untuk besaing memperebutkan halaman satu di mesin pencari google.

Mampukah Artikel Kita Menembus Page One
Beberapa hal yang saya pelajari dari blog-blog para master, ada beberapa hal yang harus dilakukan agar sebuah artikel bisa masuk di jajaran sepuluh besar mesin pencari, misalnya artikel harus lebih dari 300 kata, artikel harus unik, dan juga penempatan keyword dengan tepat.

Dari ketiga hal yang saya sebutkan diatas mengenai artikel harus lebih dari 300 kata, artikel harus unik, dan penempatan keyword dengan tepat,  pernah saya praktekkan, dan hasilnya ada tiga buah artikel di blog ini yang sampai saat ini masih bisa nagkring di 10 besar hasil pencarian google dan bahkan pengunjung organik blog ini paling banyak didapat dari ketiga artikel tersebut.

Artikel yang pertama dari blog ini yang bisa nangkring di 10 besar pencarian google adalah tentang mengenal manfaat pohon aren atau enau, dan bahkan dengan hanya menuliskan dua kata pohon aren saja, artikel tersebut sudah muncul. Artikel kedua adalah mengenai photoshop dengan judul Cara Menghilangkan Objek Foto Dengan Photoshop, dengan mengetikkan tiga kata menghilangkan objek gambar saja, artikel tersebut sudah muncul dan bahkan nagkring di urutan pertama google.

Mampukah Artikel Kita Menembus Page One

Saya bukan ahli SEO dan bahkan tidak tau sama sekali tentang SEO, namun dari sedikit ilmu dari hasil belajar dari blogger-blogger senior ternyata ketiga hal yang saya sebutkan diatas bila benar-benar diterapkan akan terasa juga manfaatnya buat kemajuan suatu blog.

Ok sekarang kita ulas kenapa ketiga hal tersebut harus dilakukan bila artikel kita bisa nangkring di pageone hasil mesin pencari  :

1. Kenapa artikel harus lebih dari 300 kata.
Dengan semakin banyaknya kata atau artikel panjang, tentunya akan semakin banyak keyword yang terdapat di dalam artikel tersebut. Dengan semakin banyaknya keyword tentunya artikel yang kita buat akan dengan mudah terindeks oleh mesin pencari, dengan begitu artikel kemungkinan besar akan bisa masuk di jajaran 10 besar mesin pencari.

2. Kenapa artikel harus unik.
Dengan semakin banyaknya blog dan juga website saat ini, tentunya akan tedapat jenis-jenis konten yang sama dan disinilah letaknya artikel unik itu siperlukan. Artikel unik adalah artikel yang original yang kemungkinan besar belum terlalu banyak dibahas. Dengan membuat artikel yang unik tentunya tidak akan banyak saingan dari website-website lain. Lain halnya apabila kita membuat artikel yang sudah umum tentunya kita harus bersaing dengan website besar yang telah mapan dan juga para pesaing yang telah berpengalaman dalam ilmu SEO.

3. Penempatan Keyword
Seperti hal yang telah saya sebutkan di point pertama, semakin banyak keyword yang terdapat di artikel itu akan semakin baugus, namun kita juga perlu menempatkan keyword itu dengan tepat agar hasilnya juga maksimal. Dari beberapa artikel yang saya baca di blognya para master, penempatan keyword yang tepat adalah di paragraf kedua alinia pertama, misalnya keword yang kita tarjet adalah Merubah gambar dengan photoshop usahakan kata tersebut ditempatkan di paragraf kedua baris pertama, namun buatlah hal itu senatural mungkin, dan tetap nyambung dengan kata-kata yang akan kita tulis selanjutnya.

Memang tidaklah mudah untuk bisa bersaing agar artikel yang kita buat bisa menembus paling tidak 10 besar hasil pencarian di google. Namun setidaknya tiga hal diatas pernah saya lakukan dan hasilnya memang ada walaupun tidak semua artikel bisa seperti itu.

Sebagai seorang blogger apalagi bila ingin menjadi blogger yang benar-benar ingin menekuni dunia perbloggeran tentunya memang harus perlu belajar dan terus belajar agar kemampuan kita dalam membuat artikel akan semakin meningkat. 

Itu saja pengalaman saya tentang artikel bisa pageone yang bisa saya sampaikan, hal diatas adalah pengalaman saya pribadi, tentunya setiap orang mempunyai cara yang berbeda-beda dalam membuat artikel agar bisa masuk di jajaran 10 besar hasil mesin pencari. Mohon maaf bila banyak salah kata, semoga apa yang saya share kali ini bisa bermanfaat. 

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!