Mau Kuota Internet Tetap Irit?, Ini Solusinya

Mau Kuota Internet Tetap Irit?, Ini Solusinya. Yang namanya ngeblog, sudah pasti tidak akan lepas dengan yang namanya kuota internet, karena dengan tidak adanya kuota internet manalah mungkin kita berselanjar di dunia maya yang saat ini makin ramai aja pemakainya.

Ngomong-ngomong soal kuota internet pastinya udah pada tahu kalau di Indonesia biaya untuk bisa akses internet lumayan mahal. dan hal yang paling menjengkelkan apabila disaat sedang asik-asiknya ngeblog tiba-tiba kuota internet kita habis. Pastilah menjengkelkan sekali bukan?.

Bagi seorang blogger, sebenarnya kita dituntuk untuk selalu bisa memanfaatkan kuota yang kita miliki seefisien mungkin agar kita bisa selalu update artikel tapi kuota tetap bisa irit. Nah berikut ini sedikit trik agar kuota internet bisa tetap irit  :

Mau Kuota Internet Tetap Irit?, Ini Solusinya

1. Jangan buka sosial media yang lain.
Setiap Anda akan membuat artikel hendaknya kita fokus dulu pada blog terlebih dahulu, usahakan jangan membuka sosmed yang lain sebelum artikel selesai kita buat. Berbekal pengalaman saya sendiri ketika akan membuat artikel lalu kita sambil membuka sosial media yang lain misalnya facebook maupun twitter, maka artikel akan menjadi lama dan tidak selesai-selesai, itu artinya kita akan terlalu banyak memaki kuota internet yang kita miliki.

2. Simpan artikel terlebih dahulu di notepad ataupun word.
Dengan menulis artikel terlebih dahulu di notepad ataupun word pasti kita tidak akan memakan kuota internet yang kita miliki, barulah saat kita buka blog kita langsung mencopynya di blog dan mempublisnya.

3. Simpanlah artikel kita yang sudah jadi di draf. 
Dengan menyimpan banyak artikel di draf itu akan sangat membantu kita dalam menghemat kuota internet. Dengan menyimpan artikel di draf itu sama saya kita seperti menabung artikel yang sewaktu-waktu disaat kita kehabisan ide menulis kita bisa langsung mempublish artikel kita yang sudah ada di draf.

4. Memanfaatkan internet gratis.
Biasanya setiap provaider pasti memberikan bonus internet setelah kita isi ulang ataupun membeli kuota internet. Kebanyakan dari provaider memberikan internet gratis pada tengah malah sampai pagi. Walupun tidak setiap waktu tapi setidaknya kita juga bisa memanfaatkan hal tersebut untuk bisa menghemat kuota internet.

5. Memanfaatkan wifi gratis.
Pada area-area tertentu terkadang kita bisa menemukan jaringan wifi gratis, dan hal tersebut juga bisa kita manfaatkan untuk menghemat kuota internet yang kita miliki.

Bagi para blogger yang belum mempunyai penghasilan dari blog maupun yang sudah mempunyai penghasilan tapi masih minim, mengehmat kuota internet adalah hal sangat berpengaruh sekali dalam dunia blogging. Demikian 5 hal yang bisa saya sampaikan tentang solusi agar kuota internet kita bisa tetap hemat. Semoga bermanfaat dan salam blogger.
Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!