Tumbuhan Ini Mempunyai Gerak Melebihi Roket

Adalah hal yang tidak aneh apabila sebuah roket bisa bergerak meluncur ke sasaran dengan cepat, namun sangatlah mengagumkan apabila ada sebuah tumbuhan yang gerakannya bisa melebihi sebuah roket yang melesat, nah... berikut ini adalah tumbuhan yang bisa melesat melebihi roket. Nama tumbuhan ini adalah "Buncheerry Dogwood".

Buncheerry Dogwood adalah salah satu pohon natif alias asli Amerika yang dikatakan memiliki bunga paling indah, dan ketika berbunga di musim semi, terlihat seperti untaian bunga yang anggun. Akan tetapi, yang terlihat sebagai kelopak putih atau pink sebenarnya adalah daun yang disebut bract. Bunga yang sebenarnya berukuran sangat kecil, bergerombol di tengah. Biasanya tanaman ini tumbuh di daerah hutan campuran dan menjadikan pemandangan yang megah saat musim semi.

Tumbuhan Ini Mempunyai Gerak Melebihi Roket

Gerakan dari tepung sari dari tumbuhan Buncheerry Dogwood ini bisa bergerak dengan kecepatan 800 kali lebih cepat dari gerakan roket saat meninggalkan bumi. Dengan demikian Buncheerry Dogwood menjadi tumbuhan yang memiliki gerak tercepat di dunia.

Saat bunga Buncheerry Dogwood membuka mahkotanya, kemudian akan melemparkan tepung sarinya ke udara kurang dari 0,5 milidetik. Gerakan tersebut jauh lebih cepat dari Venus Flytrap jenis tumbuhan pemangsa serangga yang menutup kelopaknya dalam 100 milidetik.

Demikian artikel kali ini tentang tumbuhan yang mempunyai gerak melebihi roket, semoga apa yang telah disampaikan bisa menambah pengetahuan tentang aneka ragam tumbuhan yang ada di muka bumi ini, dan semoga saja bermanfaat.

Jangan lewatkan silahkan baca  Baobab Pohon Yang Tumbuh Terbalik
Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!