Cara Mengatasi Klik Iklan Adsense Tidak Falid

KemejingNet. Cara Mengatsi Klik Iklan Ansense Tidak Falid. Beberapa hari yang lalu di forum IAPD ada, salah satu member yang merasa takut kalau adsensenya kena banned, karena ia dengan tidak sengaja klik iklan punya dia tanpa sengaja.

Kekhawatiran itu sangatlah wajar karena salah satu kebijakan adsense adalah, sebagai publisher adsense kita tidak boleh klik iklan kita sendiri karena itu melanggar TOS yang telah ditentukan oleh google adsense.

Lalu pertanyannya adalah, apakah kalau dengan tidak sengaja publsher klik iklan mereka sendiri google langsung akan membenned akun adsense?, Jawabannya adalah tidak, asalkan kita sebagai publisher melaporkan klik iklan yang telah kita lakukan tersebut.

Dari pengalaman saya sendiri saya pun pernah mengalami hal tersebut, pernah panik juga sih waktu itu akhirnya nanya sana-sini lalu disarankan untuk melaporkan klik tak falid tersebut kepada pihak google, dan Alhamdulilah sampai saat ini akun saya masih aman-aman saja.

Cara Mengatasi Klik Iklan Adsense Tidak Falid

Cara Mengatasi Klik Iklan Adsense Tidak Falid

1. Jika Anda sebagai publisher adsense mengalami hal tersebut, sebaiknya Anda tidak perlu panik, yang harus Anda lakukan adalah mengingat-ingat di halaman mana sobat tanpa sengaja menegklik iklan tersebut, ini sangat penting dan sangat di butuhkan untuk prosedur pelaporan kepada si embah googel.

2. Langkah kedua adalah silahkan Anda kunjungi halaman suport Googel,

Cara Mengatasi Klik Iklan Adsense Tidak Falid
3. Nah,, setelah Anda menemkan Formulir Kontak Klik Tidak Valid seperti di atas, sekarang silahkan Anda mulai mengisnya, di urut dari atas.
  • Isikan nama sesuai, nama kontak pembayaran googel adsense milik sobat.
  • Isikan email Googel adsense milik Anda ( ini otomatis terisi jika Anda login dengan gmail googel adsense milik Anda)
  • Isikan ID penayang adsense milik Anda. Cara mengetahuinya silahkan Anda masuk ke dasbord googel adsense Anda lalu klik -> Ikon Roda grigi pada pojok kana atas -> lalu geser sedikit kebawah pilih Setelan -> Lalu Anda pilih Informasi Akun! Nah di situ Anda akan menemukan ID Penayang Anda.
  • Isikan Url dimana terjadi klik tidak sengaja pada halaman blog Anda, di awal saya sudah meminta untuk mengingat-ingat di halaman mana Anda tanpa sengaja mengeklik iklan tersebut.
  • Pilih Topik, silahkan Anda pilih topik "Melaporkan aktivitas yang tidak biasa pada account saya".
  • Isikan Tanggal terjadi klik tidak sengaja pada blog Anda, silahkan isikan dengan format: tanggal/Bulan/tahun Contoh: 16/05/2015.
  • Isikan Peryataan yang menyatakan bahwa Anda secara tidak sengaja melakukan klik tidak sengaja, silahkan gunakan bahasa Anda masing-masing! tidak usah terlalu formal-formal banget, karna kita kirim surat buat mesin! bukan buat manusia. hehe
  • Nah di kolom selanjutnya Anda kosongkan saja, ini opsional boleh di isi boleh juga tidak.
  • Klik Kirim. Selesai deh,,
  • Selanjutnya Anda berdoa'a yang banyak agar akun adsense Anda tidak di banned,!! hehe becanda....

Menurut beberapa blog dan para blogger senior mengatakan setelah kita melaporkan klik tidak valid ini, maka saldo adsense kita akan terpotong! Tetapi kenyataanya waktu itu saldo saya tetap. Dan ada juga yang menyebutkan, bahwa jika kita mengklik iklan sendiri langsung di Banned!!, tapi dalam kenyataanya tidak demikian.

Menurut saya klik yang terjadi secara tidak sengaja dan hanya satu klik saja tidak masalah, tapi alangkah baiknya Anda segera melaporkanya kepada pihak google, caranya seperti di atas. Terkecuali jika Anda secara sengaja mengklik iklan Anda sendiri secara sengaja dan berulang-ulang baru itulah namanya pelanggaran yang fatal. Dan Anda tinggal menunggu saja kemarahan dari mbah Googel. Silahkan simak juga Misteri Daftar Google Adsense

Demikian postingan singkat menggenai Cara Mengatasi Klik Iklan Adsense Tidak Falid. Semoga sekelumit pengalaman ini bisa bermanfaat bagi semua. Salam blogger.

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!