Featured Post Widget Baru Dari Blogger

KemejingNet. Kembali blogger telah menambahkan fitur baru yaitu Widget Featured Post atau dinamkan widge entri yang diunggulkan sebagai widget standar blogger yang bisa ditambahkan kedalam blog milik kita.

Adapun fungsi dari widget featured post ini adalah untuk menandai sebuah artikel dalam blog yang paling direkomendasikan. Hal ini akan memberitahukan kepada pengunjung tentang artikel apa yang paling diunggulkan dalam blog tersebut. Dengan menambahkan widget ini tentunya akan memberikan nila lebih yang akan membuat blog lebih tampak profesional.

Adapun cara menambahkan widget featured post ini, caranya masih sama seperti menambahkan widget-widget lain bawaan blogger yang sudah ada. Nah berikut ini langkah-langkah untuk menambahkan widget featured post.

Cara Menambahkan Widget Featured Post

1. Silahkan buka blogger -> Tata letak - Klik Add Gadget, akan terdapat beberapa pilihan widget -> pilih Widget Featured Post/Entri Yang Diunggulkan.

Featured Post Widget Baru Dari Blogger

2. Setelah Anda memilih Featured Post, Anda akan melihat pelihan menu konfigurasi yang Anda gunakan.
Featured Post Widget Baru Dari Blogger

3. Kemudian pilihlah salah satu judul postingan yang ada di bawah, sebagai contoh preview akan tapak seperti gambar berikut ini.

Featured Post Widget Baru Dari Blogger

4. Klik simpan dan lihat hasilnya di blog Anda.

Widget ini bisa Anda simpan di area sidebar, footer, ataupun area widget lainnya, untuk tampilan yang lebih menarik Anda bisa memodifikasikannya sendiri menurut selera Anda dengan menambahkan kode CSS khusus.

Demikian apa yang bisa saya bagikan mengenai Featured Post Widget Baru Dari Blogger ini, semoga bermanfaat. Baca juga Manfaat Dan Tujuan Ngeblog Bagi Pemula

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!