Verifikasi Alamat Adsense Dan Tukang Pos

KemejingNet.Com. Tukang Pos Dan Google Adsense. Hal yang paling ditunggu bangi publisher adsense adalah saat penghasilan sudah mencapai ambang untuk verifikasi alamat. Seperti hal yang saya alami kemarin ketika membuka akun adsense ada tanda merah dipojok dashboard dan setelah saya klik, ternyata ada pemberitahuan bahwa penghasilan adsense saya sudah mencapai ambang untuk melakukan verifikasi alamat.
Dan isi pemberitahuan tersebut kurang lebihnya sebagi berikut " Selamat! Penghasilan Anda telah mencapai ambang verifikasi, sehingga kami telah memulai proses memverifikasi akun Anda. Dengan ini Anda akan siap menerima pembayaran pertama setelah ambang pembayaran tercapai. 
Untuk memverifikasi akun, kami membuat dan mengirim surat Nomor Pengenal Pribadi (PIN) secara otomatis ke alamat pembayaran yang tercantum di akun Anda. Setelah menerima PIN, Anda perlu memasukkannya di bagian bawah laman ini. Sementara itu, akun Anda akan tetap aktif dan Anda dapat terus menayangkan iklan dan memperoleh penghasilan."
Dalam verifikasi tersebut intinya pihak google akan mengirimkan nomor pengenal pribadi (PIN) ke alamat yang tercantum dalam akun adsense. Nomor PIN Anda akan dikirim melalui pos 3-5 hari setelah tanggal yang tercantum didalam pemberitahuan dan kemungkinan sampai ditangan kita bergantung pada layanan pos mungkin baru akan sampai dalam waktu 2-4 minggu.


Verifikasi alamat ini akan berlaku secara otomatis bagi akun yang penghasilannya mencapai ambang $10 atau akun telah berumur paling tidak 3 bulan. Lalu bagaimana jika pengiriman PIN yang pertama kali tersebut tidak sampai ketangan kita? Pihak Google akan memberikan kesempatan 2 kali request PIN jika PIN yang pertama tidak sampai. Jika sampai 3 kali PIN tidak juga sampai maka verifikasinya bisa dilakukan dengan menggunakan scan KTP. Verifikasi alamat dengan PIN itu sangat penting karena jika tidak dilakukan maka pembayaran komisi adsense akan ditangguhkan.

Pagi para publisher adsense yang telah mendapat pemberitahun untuk verifikasi alamat, hal yang ditunggu-tunggu, pasti adalah tukang pos yang datang mengantarkan PIN dari google tersebut. Dalam minggu-minggu setelah pemberitahuan untuk verifikasi alamat pasti berharap-harap cemas agar tukang pos segera datang.

Ada sedikit kejadian yang mengejutkan hari ini pada diri saya, pada pagi tadi tepatnya jam 9 ada tukang pos yang kebetulan lewat depan rumah saya dan kebetulan juga berhenti di depan rumah saya. Dalah hati saya sempat bertanya, apa mungkin PIN adsense yang dikirim pihak google dikirim dengan begitu cepatnya ke tempat saya?. Padah seperti yang tertera dalam pemberitahuan PIN baru akan sampai 2-4 minggu.

Akhirnya rasa penasaran saya terjawab, ternyata Pak Pos hanya ingin bertanya kepada saya, alamat warga yang kebetulan satu kampung dengan saya yang kebetulan mendapatkan surat. Sekitar satu menit saya dan pak pos sempat berbincang, dan sekalian saya juga titip pesan pada Pak Pos, apabila ada surat dari google yang beralamatkan atas nama saya Pak Pos tinggal menuju saja kemari.

Mengingat akan pentingnya verifikasi alamat, sebaiknya saat daftar adsense kita menggunakan alamat yang jelas, karena kalau sampai alamat yang tertera dalam akun tidak jelas bisa-bisa nomor PIN akan lama sampai ketempat tujuan atau bahkan bisa hilang. Oleh karena itu sebelum penghasilan Anda mencapai ambang batas verifikasi alamat sebaiknya bisa Anda cek, apakah alamat yang tertera dalam akun benar-benar telah tempat atau belum. Apabila memang alamat belumlah tepat Anda bisa membetulkannya sebelum ambang verifikasi alamat Tiba.

Demikian cerita saya hari ini tentang Tukang Pos Dan Google Adsense, semoga cerita kali ini juga bisa bermanfaat bagiteman-teman semua yang kebetulan belum sampai ambang untuk verifikasi alamat. Silahkan simak juga Cara Mengatasi Klik Iklan Adsense Tidak Valid

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!