Bingung Mau Nulis Apa? 5 Tips Berikut Bisa Menjadi Solusi

Bingung Mau Nulis Apa?. Satu minggu tanpa menulis artikel, bukannya menyimpan banyak ide yang bisa dijadikan tulisan tapi malah sebaliknya otak malah benar-benar blank dan beku ketika sudah didepan monitor PC. Mungkin kadang hal ini juga terjadi pada banyak blogger.

Adalah hal lumrah, jika suatu ketika pemilik blog kehilangan momentum untuk membuat artikel. Seiring dengan berjalannya waktu, terkadang rasa bingung untuk menulis sebuah artikel muncul, dan jika dibiarkan berlarut-larut justru akan menambah rasa malas untuk menulis artikel.

Bingung-Mau-Nulis-Apa?

Tips Disaat Bingung Mau Menulis Artikel Apa

Sebagai seorang blogger kita memang dituntut untuk selalu bisa update artikel secara rutin agar blog yang kita kelola selalu hidup, apalagi sebuah blog yang telah dimonetisasi iklan adsense. Memang sebenarnya banyak sekali ide-ide yang ada disekitar kita yang bisa kita jadikan sebagai bahan untuk menulis sebuah artikel, namun terkadang karena banyaknya kesibukan lain di luar ngeblog, akhirnya fokus untuk menulis menjadi hilang.

1. Manfaatkan Google Search

Memanfaatkan google pencarian adalah salah satu cara untuk menghilangkan kebingungan kita untuk membuat sebuah artikel. Dengan google search kita bisa mendapatkan banyak sekali informasi yang bisa kita baca. Dengan banyak membaca, tentu akan banyak referensi yang bisa kita dapat untuk dijadikan bahan untuk menulis artikel.

2. Jalan-jalan

Salah satu solusi untuk menghilangkan kejenuhan adalah dengan jalan-jalan, siapa tau dengan jalan-jalan fikiran kita bisa menjadi fres, dan terkadang dengan jalan-jalan kita bisa menemukan ide yang segar dari apa yang kita lihat dan kita kunjungi.

3. Manfaatkan Koleksi Foto Yang Ada di Galeri Anda

Ini ide yang paling simpel, jika kita bingung, kita bisa memanfaatkan koleksi foto-foto yang kita punya. Kata orang bijak, dari selembar foto, kita bisa bercerita banyak hal. Untuk itu manfaatkanlah foto yang Anda punya untuk diceritakan dalam sebuah artikel.

4. Aktiflah Di Forum

Di internet, banyak sekali forum-forum online yang bisa diikuti, silahkan manfaatkan forum yang ada yang sesuai dengan minat Anda. Dengan aktif di forum, kita akan banyak teman dan juga akan banyak ilmu pengetahuan yang kita miliki, hal ini akan sangat menunjang didalam aktifitas blogging, terutama didalam membuat artikel.

Terkadang dari obrolan-obrolan ringan di forum bisa dijadikan sebuah kosep untuk membuat sebuah artikel, dan ini juga salah satu solusi yang bisa kita gunakan disaat kita bingung mau menulis artikel di blog.

Baca juga :

5. Buatlah Artikel Yang Ringan

Untuk membuat sebuah artikel sebenarnya tidak harus mengangkat sebuah topik yang berat semacam tutorial yang memang harus mengumpulkan bahan yang benar-benar komplit dan juga gambar sebagai pelengkap tutorial.

Mengangkat topik yang ringan sebenarnya adalah salah satu trik yang terkadang tidak kita sadari yang bisa kita manfaatkan saat fikiran kita benar-benar lagi blank dan binggung mau menulis artikel tentang apa.

Penghambat Bingung Mau Menulis Artikel 

Berkaca dari apa yang saya alami, dapat saya tarik kesimpulan salah satu penghambat kenapa susah untuk mendapatkan ide untuk menulis adalah karena jarangnya update artikel itu sendiri. Kenapa demikian?

Jawabannya adalah dengan jarangnya update artikel maka otak kita otomatis tidak terbiasa terlatih untuk merangkai sebuah kata yang bisa dijabarkan menjadi sebuah artikel. Beda dengan otak yang sering digunakan, secara otomatis otak akan terbiasa untuk bekerja walaupun dengan ide yang sebenarnya sangat sederhana.

Demikian postingan singkat kali ini dalam edisi Bingung Mau Nulis Apa?, Anda punya pendapat lain?, silahkan tulis di kolom komentar untuk saling berbagi. Salam Blogger.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bingung Mau Nulis Apa? 5 Tips Berikut Bisa Menjadi Solusi"

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel