Kisah Unik Dibalik Pohon Randu Tua

KemejingNet.Com Kisah Unik Dibalik Pohon Randu Tua. Setiap tempat pasti punya cerita dan keunikan sendiri-sendiri, baik itu cerita dongeng, cerita mistis, maupun sejarang suatu tempat. Seperti apa yang akan saya ceritakan disini, tentang sebatang Pohon randu tua yang umurnya sudah ratusan tahun.

Pohon randu ini tumbuh di area makam tua yang sudah tidak terpakai lagi, pohon ini mempunyai kurang lebih 60 meter dengan lingkar batang 3,5 meter. Pohon randu ini tepatnya berada di Dusun Gondang Rt. 02 Rw. 02 Desa kemejing.

Kisah Unik Dibalik Pohon Randu Tua

Ada kisah unik dibalik pohon randu tua ini, setiap akan ada musibah misalnya akan ada orang meninggal, Pohon randu ini pasti posisinya akan miring ketempat dimana akan terjadi musibah. Kejadian ini dulu memang selalu menjadi pertanda bagi setiap warga.

Pohon ini dulu pada saat Kepemimpinan Kepala Desa yang ke X (sepuluh) Yaitu Bpk. Muhyidin Alm. pohon ini pernah ditawar oleh seorang pedagang kayu untuk dibeli, namun pada saat itu Kepala Desa tidak mengijinkan, karena pohon ini memang menjadi salah satu cagar alam yang ada di desa kemejing. Mengenai silsilah Kepala Desa Kemejing silahkan baca Sejarah Desa Kemejing.

Sampai saat ini pohon randu tersebut masih tegak berdiri dengan kokoh dibelakang Sekolah Dasar Negeri Kemejing, dan bahkan dijadikan nama Karang Taruna yang ada di Dusun Gondang Yaitu " Karang Taruna Randu Gede " dan entah sampai kapan pohon Randu tersebut akan berdiri dan menjadi saksi sejarah tentang keberlangsungan perkembangan Desa kedepannya.

Demikian mengenai kisah unik dibalik pohon randu tua yang ada di Desa Kemejing, mengenai kisah lain tentang Desa Kemejing silahkan baca  :

1. Curug Tamansari Pesona Alam Desa Kemejing
2. Pesona Sungai Desa Kemejing
3. Cerita Mistis Di Gunung Geger Lempuyang

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!