Menjadikan Masalah Sebagai Sumber Inspirasi Posting Blog

Menjadikan Masalah Sebagai Sumber Posting. Setiap blogger pasti dituntut untuk selalu memiliki ide-ide baru disetiap harinya agar bisa membuat artikel. Namun di sinilah letak permasalahannya, kadang ide-ide itu yang tak muncul karena berbagai sebab, misalnya terlalu capek banyak fikiran dan banyak masalah yang kita hadapi membuat fikiran terasa beku tanpa ada pencerahan.

Namun mungkin tidak pernah kita sadari kalau terkadang sebuah masalah yang kita hadapi, sebenarnya itu bisa kita jadikan menjadi sumber ide yang kemudian kita jabarkan menjadi sebuah artikel yang bisa kita share di blog yang kita kelola.

Menjadikan Masalah Sebagai Sumber Inspirasi Posting Blog

Setiap orang pasti mempunyai masalah, entah itu masalah besar maupun kecil, masalah keluarga ataupun masalah yang ada hubungannya dengan pekerjaan. Nah disinilah sebenarnya yang patut kita gali agar masalah yang kita punya malah bisa menjadi sumber inspirasi kita untuk menulis.

Ada masalah pasti akan ada solusi, takkan pernah ada solusi apabila masalah itu belum muncul. Sangatlah konyol apabila kita mendapatkan solusi namun sumber masalah itu tidak ada. Kebanyakan artikel yang ada di internet kebanyakan adalah solusi dari sebuah permasalahan. Sebagai contoh adalah artikel berikut Cara Mengatasi Kesalahan Penyetoran Jenis Pajak Dibaca dari judulnya saja pasti orang sudah bisa mengira pasti telah terjadi kesalahan dalam pembayaran pajak, namun kemudian solusinya telah ditemukan untuk mengatasi masalah tersebut.

Pada kesimpulannya kita sebagai blogger kadang tidak menyadari bila masalah yang kita punya bisa kita jadikan sebagai sumber inspirasi tersebut. Seperti yang telah saya sebukan diatas tidak ada masalah yang tanpa solusi, cepat ataupun lambat setiap masalah pasti akan ada jalan keluarnya.

Nah disinilah letak solusi dari permasalahan tersebut yang nantinya bisa kita buat menjadi sebuah artikel yang bisa kita bagikan di blog, bukannya masalahnya yang kita jadikan artikel, karena kalu masalahnya saja tang kita tulis itu sama saja kita curhat kepada orang lain secara online, bukannya memberikan solusi kepada orang lain.

Pada kenyataannya sekarang ini, orang mencari informasi di internet kebanyakan karena ingin mencari solusi dari permasalahan yang dihadapi. Oleh karena itu apabila kita mempunyai masalah namun kita telah mendapatkan solusi, kelolalah masalah Anda tersebut menjadi sebuah tulisan beserta solusinya, karena kemungkinan besar ada banyak orang yang mempunyai permasalahan yang sama seperti kita dan memerlukan penyelesaian.

Demikian celotehan sikat saya kali ini tentang Menjadikan Masalah Sebagi Sumber Inspirasi Posting Blog. Semoga apa yang saya tulis ada manfaatnya, terima kasih buat yang sudah sudi membaca artikel ini, tunggu saya di blog Anda. Salam Blogger.
Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!