Cara Cek Artikel Agar Lolos Plagiat

KemejingNet - Cara Cek Artikel Agar Lolos Plagiat. Dengan semakin banyaknya blog yang bermunculan saat ini tentunya banyak juga blog yang memiliki niche yang sama. Dengan begitu kemungkinan besar akan banyak terjadi sebuah artikel yang sama pula yang beredar di internet.

Padahal bila terjadi kasus sebuah artikel yang sama dalam sebuah halaman yang berbeda, salah satu ataupun kedua artikel tersebut bisa dikatakan plagiat content walapun sebenarnya artikel tersebut benar-benar dihasilkan dari karya sendiri.

Untuk mencegah terjadinya hal tersebut pada blog yang kita kelola, adalah dengan cara mengecek artikel yang kita buat terlebih dahulu sebelum artikel tersebut kita publish.

Dalam artikel kali ini saya akan sedikit berbagi cara cek artikel lolos plagiat. Yang perlu kita lakukan disini adalah dengan kita mengunjungi situs Plagiarism Checker. Disini yang akan saya bahas adalh cek menggunakan situs smallseotol.com, berikut langkah-langkahnya :

Silahkan baca juga : 2 Cara Cepat Update Artikel Dalam Hitungan Menit 

Cara Cek Artikel Agar Lolos Plagiat.

1. Lagkah pertama, silahkan kunjungi situs smallseotool.com
2. Copy artikel yang ingin anda cek, pastekan pada klom yang disediakan di situs tersebut. Lihat gambar berikut.

Cara Cek Artikel Agar Lolos Plagiat

3. Enter Scurity code, lalu check Plagiarism. Lihat gambar berikut.

Cara Cek Artikel Agar Lolos Plagiat

4. Silakan tunggu sampai proses cek selesai, bila artikel anda lolos plagiat akan terlihat tulisan artikel anda yang berwarna hijau. namun bila artikel yang anda buat tidak lolos, akan terdapat banyak tulisan berwarna merah dan itu artinya anda harus merubah artikel yang berwarna merah tersebut.

Cara Cek Artikel Agar Lolos Plagiat


5. Skor yang baik untuk sebuah artikel yang lolos plagiat adalah 90%-100%.

Selain unuk mengecek artikel yang kita buat terindikasi plagiat atau tidak, dengan situs ini sekalian kita bisa cek ada berapa jumlah kata yang terdapat dalam artikel yang telah kita buat.

Demikian cara cek artikel agar lolos plagiat dengan smallseotool ini, semoga bisa bermanfaat bagi sahabat blogger semuanya. Terima kasih, salam blogger

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!