Copy Paste Ciri Blogger Tak Cerdas

KemejingNet - Copy Paste Ciri Blogger Tak Cerdas.Bagaimana perasaan Anda ketika suatu ketika mendapati salah satu artikel punya Anda di copy paste orang lain?. Pasti perasaan Anda dongkol sekali, karena kita telah capek-capek membuat artikel dengan hasil pemikiran sendiri eh... tiba-tiba ketahuan artikel kita di copas orang.

Begitupun dengan artikel saya di blog kemejingnet ini, saya menemukan salah satu artikel dari blog ini di copas oleh orang lain, dan bahkan tanpa diedit sedikitpun beserta gambarnya lagi, he...he... sungguh "Terlalu" kata Bang Haji.

Salah satu artikel dari blog kemejingnet ini yang kena copas adalah artikel dengan Judul 4 Blog Dengan Gudang Template Terbaik. Seperti telah saya sebutkan diatas artikel ini dicopas beserta gambarnya dan tanpa diedit sedikitpun, cuma diganti dengan huruf kapital semua di blog tersebut.


Hal ini saya ketahui ketika saya lagi iseng mengetikkan nama blog kemejingnet ini di pencarian Google, ketika saya telusuri semua yang muncul tentang kemejingnet, eh... ternyata ada artikel saya yang dicopas.

Belajar dari postingannya Mas Dwi Sugiarto di blognya MediaKompilasi, tentang Artikel Populer Rawan Dicopas Blogger Cerdas. Dalam artikel tersebut dijelaskan bahwa artikel populer juga rawan dicopas. Dan akhirnya sayapun menonaktifkan widget popular pos.

Membuat sebuah artikel itu memang tidaklah mudah, kita perlu belajar dan terus belajar agar kita semakin semakin bisa membuat artikel dengan hasil pemikiran sendiri, namun semua itu butuh proses agar kita semakin terbiasa dalam menulis.

Menjadi blogger itu memang tidak mudah, apalagi jika dalam membuat artikel kita sering copas milik orang lain, bila hal itu dilakukan terus menerus, selamanya kita tidak akan pernah mampu menjadi blogger sejati.

Artikel ini mungkin bisa menjadi gambaran saja, kalau sewaktu-waktu artikel Andapun bisa saja dicopas orang. Kemungkinan besar, pemilik blog yang dicopas juga masih akan mentolelir artikel yang dicopas asalkan menyertakan link sumbernya, atau copas tidak secara mentah-mentah.

Demikian Still the smart blogger, and happy blogging.


Hanyalah manusia biasa yang jauh dari sempurna, karena kesempurnaan hanya milik Allah