Dampak Buruk Jarang Menulis Konten Blog

Dampak Buruk Jarang Menulis Konten Blog - Jenuh, malas dan juga bosan pasti pernah Anda alami saat Anda mengelola blog yang Anda miliki, apalagi ditambah dengan beban pekerjaan offline yang banyak menyita waktu Anda. Apabila itu terjadi alamat blog yang Anda kelola akan terbengkalai dan tak terurus lagi.

Ketika kejenuhan dan ditambah dengan beban pekerjaan di dunia nyata sudah barang tentu agenda untuk membuat konten pasti akan terganggu, dan apabila hal itu dibiarkan berlarut-larut tentu akan mempunyai dampak yang buruk bagi kita sendiri dan juga bagi blog yang kita kelola.

Dampak Buruk Jarang Menulis Konten Blog

Hal ini saya alami sendiri ketika dalam minggu-minggu ini jadi jarang update artikel, tiba-tiba saja mood untuk membuat artikel menjadi hilang, setiap berada di depan komputer malah jadi binggung apa yang mesti saya tulis.

Baca Juga  :  4 Efek Kurang Baik Ketika Blog Jarang Update Artikel 

Nah, berikut ini beberapa dampak yang bisa terjadi ketika jarang buka blog, apalagi buat artikel.

1. Mood Untuk Nulis Jadi Hilang
Seperti halnya aktifitas lainnya, sebagai contohnya adalah sepak bola ataupun yang lain, apabila aktifitas tersebut jarang lagi kita lakukan pasti kita akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk kembali menemukan momentum permainan kita.

Begitupula dengan membuat artikel, ketika kita jarang menulis artikel tentu akan sangat mempengaruhi mood kita ketika akan membuat artikel lagi. Hal ini disebabkan karena otak kita jarang kita pergunakan lagi untuk mengeluarkan ide yang ada.

2. Susah Merangkai Kata
Untuk membuat sebuah artikel, tentu kita harus pintar dalam merangkai kata agar artikel yang kita buat menjadi enak untuk dibaca. Dan untuk merangkai kata dalam sebuah artikel tentu kita harus menguasai banyak perbendaharaan kata.

Salah satu dampak yang bisa terjadi ketika jarang menulis artikel adalah bekunya otak kita dalam merangkai kata karena jarang kita gunakan untuk berfikir. Kadang-kadang baru aja menulis beberapa bait saja otak menjadi binggung untuk melanjutkannya lagi.

3. Sulit Mendapatkan Ide
Ide untuk membuat artikel, memang bisa datang dari mana saja, namun ketika kita jarang menulis artikel, pasti kita juga akan mengabaikan banyak hal yang sebenarnya ha-hal yang kita temui tersebut bisa kita jadikan bahan untuk sebuah artikel.

Ide untuk menulis biasanya juga datang ketika kita aktif dan sering buka blog kita serta aktifnya kita dalam blogwalking. Namun ketika kita lagi malas nulis, sudah barang tentu kita juga jarang buka blog kita, dan hal itulang terkadang yang membuat kita sulit untuk mendapatkan ide.

Pada kesimpulannya menulis artikel itu memang tidaklah mudah, apalagi kalau hal tersebut jarang kita lakukan. Sesuatu hal yang jarang kita lakukan tentunya kita akan mengalami sebuah kesulitan untuk memulainya, begitu pula dengan membuat artikel. Demikian postingan singkat kali ini, salam blogger.


Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!