Fenomena Barang-Barang Serba Palsu

KemejingNet - Fenomena Barang-Barang Serba Palsu. Sungguh sangat memprihatinkan melihat fenomena yang terjadi negeri kita Indonesia ini, dalam beberapa minggu-minggu terakhir ini kita disuguhi tentang maraknya barang barang yang serba palsu.

Ini adalah realita yang ada di negeri kita ini, mungkin ini salah satu dampak dari semakin kerasnya hidup didalam mencari sesuap nasi, semua orang jadi menghalalkan segala cara untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan, walaupun cara itu jelas-jelas melanggar hukum dan bahkan  dampaknya adalah merugikan orang lain.

Memang sangat ironis sekali fenomena barang-barang serba palsu yang beredar saat ini, dengan jumlah penduduk yang mayoritas warganya beragama islam tapi kepalsuan tetap merajalela dimana-mana.

Namun kita juga tidak boleh menghukum suatu kaum tertentu, karena di setiap ajaran agama manapun sudah barang tentu tidak mengajarkan umatnya untuk berbuat yang tidak benar. Apa mungkin semua itu terinspirasi lagu Alamat palsu yang membomingkan namanya Ayu Ting Ting ya he...he...

http://poskataku.blogspot.com


Berikut ini beberapa rangkuman barang-barang palsu yang lagi hangat diberitakan  :

1.  Batu Akik Palsu
Kepopuleran batu akik saat ini bak seorang artis yang tengah naik daun. Tak terbatas dari kalangan tertentu, batu akik menyihir berbagai kalangan, dari rakyat biasa sampai para pejabat pun ikut menyemarakkan hiruk pikuk bisnis batu akik ini. Yah... Batu akik barang yang lagi menjadi ternd di semua kalangan. Disaat lagi boming-bomingnya barang yang satu ini pun juga tidak luput dari pemalsuan.

2.  Beras Palsu
Yang lebih heboh dan memprihatinkan lagi tentang beredarnya beras palsu, terlepas dari benar tidaknya tentang beras palsu, ini sangat memprihatinkan sekali karena ini adalah bahan makanan pokok yang dikonsumsi oleh banyak orang, alangkah sangat mengerikannya kalau ini memang benar adanya. Bisa kita bayangkan beras palsu yang dibuat dari bahan plastik sintetis harus dikonsumsi oleh manusia yang efeknya bisa menimbulkan berbagai penyakit, sangat ironis sekali.

3.  Ijasah Palsu
Belum selesai masalah tentang beras palsu, datang lagi masalah yang lebih mengerikan, yaitu tentang ijasah palsu yang beredar di kalangan pejabat ngeri ini. Ini lebih mengerikan, kenapa,?... bisa dibayangkan apabila seorang pejabat sebagai pembuat kebijakan yang diperlukan oleh rakyat banyak mereka berijasahkan palsu, jangan heran jika peraturan yang dibuatpun tidak relevan dengan kondisi dan keadaan masyarakat, karena kapasitas merekapun sudah tidak kredibel lagi dengan hanya mengandalkan ijasah abal-abal.

4.  Istri Palsu
Ini juga lagi marak, istri palsu (selingkuhan) juga lagi marak terjadi entah itu dari kalangan pejabat maupun orang biasa, entah itu di kota besar maupun di pedesaan, perselingkuhan saat ini sudah menjadi trend yang sangat memprihatinkan.

5.  Kontent/Artikel Palsu
Dalam dunia website/blog artkel palsupun sering terjadi, banyak orang mengcopy paste artikel orang lain tanpa seijin yang punya itu bisa juga dikategorikan dengan barang palsu, karena itu bukan hasil karya sendiri.

Memang sangat memprihatinkan melihat fenomena tentang barang-barang palsu, semuanya ingin didapat secara instan tanpa memikirkan dampak yang akan ditimbulkan. Akhir kata " Keep the spirit and be yourself instead "
Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!