Plus Minus Gonta Ganti Template Blogger

KemejingNet - Plus Minus Gonta Ganti Template. Banyak alasan kenapa seorang blogger sering menganti template blognya, baik itu karena alasan bosan dengan tampilan template blog yang lama ataupun karena struktur template yang kita pakai tidak sesuai dengan keinginan kita.

Menganti template blog, terutama di blogger memang sangat mudah, apalagi sekarang banyak bertebaran blog yang membagikan template, baik itu yang premium maupun template free. Tanpa kita sadari gonta-ganti template sebenarnya ada efek plus dan minusnya. Nah berikut ini plus minus gonta-ganti template menurut pandangan saya.

Plus Minus Ganti Template


Efek Plus Ganti Template.
  • Blog akan kelihatan lebih terlihat fresh, dengan mengganti template secara otomatis model tampilan blog kita akan berubah lebih menarik.
  • Dengan ganti template, ngeblog terasa tidak membosankan. karena dengan gantinya template akan membawa suasana baru seperti kita menempati rumah yang baru.
  • Kemungkinan besar template akan lebih SEO. ketika template baru mempunyai struktur yang lebih bagus nilai SEO nya maka blog kita pun akan semakin bagus di mesin pencari.
  • Traffic dan juga klik iklan bisa meninkat dengan bergantinya template.

Efek Minus Ganti Template:
  • Dengan seringnya gonta-ganti template akan membuat blog menjadi tidak punya ciri khas. Apabila kita sering mengganti template kita bisa dianggap plin plan karena tidak percaya dengan template kita sendiri. Sebagian website besar sangat jarang sekali mengganti templatnya.
  • Bisa menyebabkan turunnya nilai SEO, ketika nilai SEO dari template yang baru lebih rendah daripada template yang sebelumnya dipakai. 
  • Seringnya ganti template akan membuat kita tidak fokus dalam membuat artikel, karena kita dipusingkan untuk edit HTML. Setiap ganti template kita harus memasukkan kembali kode HTML dan juga mengeditnya.
  • Pengunjung setia blog Anda akan merasa bingung dengan tampilan blog Anda yang baru. hal itu karena berubahnya berbagai tampilan yang ada pada template yang baru.
  • Traffic turun drastis, karena mesin pencari harus harus kembali merayapi struktur kode HTML di blog Anda yang baru. 
Baca juga  :  6 Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Mau Ganti Tempalte

Catatan Penting  :
Sebagai catatan penting, sebelum Anda mengganti template blog Anda dengan template yang baru sebaiknya Anda fikirkan terlebih dahulu plus-minusnya. Jangan sampai dengan mengganti template blog yang baru blog kita malah akan kurang bagus di mata mesin pencari.

Sebenarnya bagus dan tidaknya sebuah blog itu tidak dinilai dari tampilannya yang bagus, namun sebuah blog yang bagus adalah blog yang memiliki artikel yang bermanfaat dan terutama artikel yang ada berasal dari pemikiran pemilik blog itu sendiri bukan hasil dari menjiplak artikel orang lain.

Bila Anda pernah menggunjungi blognya Linda Ikeji, Anda pasti akan melihat betapa sederhanya blog terkenal dan membuat pemiliknya kaya raya tersebut. Blog Linda Ikeji, tetap setia menggunakan template bawaan blogger yang sederhana.

Demikian plus minus gonta-ganti template yang perlu Anda ketahui. Semoga artikel ini bisa menjadi pemikiran Anda sebelum mengganti template blog Anda. Tetap semangat dan Happy Blogging.

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!