7 Potensi Blog Untuk Generasi Muda Yang Penuh Kreatif

7 Potensi Blog Untuk Generasi Muda Yang Penuh Kreatif. Sebelum kita masuk ke pokok bahasan mengenai Potensi Blog Untuk Generasi Muda, alangkah baiknya kalau kita memahami apa arti kata potensi tersebut. Potensi adalah merupakan kemampuan serta kekuatan, baik itu yang belum diwujudkan maupun yang telah terwujud, yang dimiliki seseorang, tetapi belum sepenuhnya terlihat atau dipergunakan secara maksimal.

Setiap manusia pasti memiliki potensi sendiri-sendiri,namun yang perlu diperhatikan disini adalah sebatas mana manusia itu sendiri di dalam memahami kemampuan diri yang ada untuk kemudian dikembangkan secara tepat agar hasil yang diinginkan menjadi maksimal.

7 Potensi Blog Untuk Generasi Muda

Adapun Potensi Blog Untuk Generasi Muda, tentu setiap blog yang telah dibuat akan memiliki potensi yang sama antara blog satu dengan blog lainnya didalam segi hasil, baik itu kepopuleran blog, jumlah pengunjung blog maupun hasil yang bisa didapatkan melalui blog tersebut.

Potensi Blog Untuk Generasi Muda

Sebagai generasi muda yang lagi semagat-semangatnya berkreatifitas, memiliki sebuah blog adalah salah satu hal positif dan mempunyai potensi untuk dikembangkan. Blog bisa dijadikan sarana dalam mengekspresikan kemampuan yang ada pada diri seseorang. Selain itu blog juga mempunyai pontensi yang besar untuk dijadikan sarana mencari penghasilan.

Kembali ke kata potensi yang telah disebutkan diawal artikel ini Potensi adalah sesuatu yang harus digali, karena terkadang sebuah potensi tidak akan bisa terekploitasi apabila kita tidak memahami dimanakah dan bagaimanakah sebenarnya potensi itu ada untuk bisa dikembangkan menjadi sebuah hal yang positif dan mempunyai nilai.

Untuk itu bagi generasi muda, baik yang telah memiliki sebuah blog maupun yang baru akan berkeinginan untuk membuat blog, sebaiknya sebelum Anda terjun ke dunia blogging alangkah lebih bijak bila Anda kenali terlebih dahulu potensi apa yang ada didalam diri Anda agar potensi yang ada nantinya lebih maksimal untuk dikembangkan.

Lalu apa manfaatnya mengenali potensi yang ada pada diri kita sebelum kita terjun kedalam dunia blogging?

Dengan memahami potensi apa yang ada pada diri kita sebelum membuat blog, itu akan sangat berpengaruh didalam perkembangan blog yang akan Anda kedepannya. Jika Anda telah memahami potensi yang ada pada diri Anda, nanti setelah Anda terjun di dunia blogging Anda tidak akan kebingungan lagi mengenai apa yang harus anda tulis dan Anda sampaikan didalam blog.

Selain itu dengan mengenali potensi yang ada, kemudian Anda memiliki sebuah blog, dengan itu Anda dapat mengekpresikan kemampuan sekaligus bisa membagikan apa yang Anda miliki kepada orang lain, apalagi bagi kaum muda yang masih mempunyai pemikiran-pemikiran cemerlang dengan gagasan-gagasan yang briliant.

Membuat blog itu sangatlah gampang, dalam hitungan menit saja Anda sudah bisa memiliki sebuah blog, karena terdapat banyak platform blog gratis yang bisa Anda gunakan, adapun kalau ingin lebih terlihat profesional Anda bisa memakai Domain maupun hosting yang berbayar, dan dewaweb.com adalah salah satu penyedia domain dan hosting terpercaya yang bisa Anda pakai.

Dan berikut ini 7 Potensi Blog Bagi yang bisa membuat generasi muda lebih kreatif, inofatif dan bahkan informatif, yang tentunya akan sangat berguna bagi diri sendiri dan juga bagi orang banyak pada umumnya  :

1. Potensi Menajadi Penulis Profesional Yang Handal
Sebagai media yang memang khusus untuk memuat postingan dalam bentu artikel, blog sangat perpotensi untuk mengembangkan bakat-bakat menulis bagi generasi muda. Dengan menjadi blogger, tentu kita akan belajar membuat sebuah tulisan yang enak untuk dibaca oleh orang lain. Semakin sering dalam menulis tentu ketrampilan didalam mengolah kata akan semakin terasah, oleh sebab itu blog sangat berpotensi untuk menciptakan penulis-penulis profesional yang handal.

Bukan hanya menjadi penulis yang handal saja, dengan memiliki blog, kita akan belajar bagaimana agar tulisan kita mampu untuk bersaing dengan penulis-penulis lainya di mesin pencari. Secara tidak langsung kita akan belajar menjadi jurnalis secara otodidak, dan hal ini tentu akan mengasah sebuah bakat terpendam yang kadang tidak kita sadari merupakan potensi yang ada pada diri kita yang sebelumnya tidak pernah kita tau.

2. Potensi Berbagi Ilmu Dan Juga Pengetahuan
Ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang bisa berguna juga bagi orang lain. Dengan menjadi blogger, kita secara tidak langsung telah menjadi seorang pendidik denggan apa yang kita bagikan melalui tulisan kita lewat blog. Namun hal terpenting disini tentu hal yang kita bagikan memang mempunyai manfaat bagi orang lain, bukan malah menyesatkan.

Ilmu dan pengetahuan yang kita bagikan, jika dibaca oleh orang lain dan ternyata ilmu tersebut memang sangat dibutuhkkan dan bermanfaat tentu kita telah membantu orang lain didalam memecahkan sebuah masalah. Untuk itu bagi Anda generasi muda yang memang mempunyai kreatifitas dan juga ilmu, alangkah lebih bijak bila ilmu yang kita punya kita bagikan walaupun hanya lewat tulisan di blog.

3. Potensi Mendapatkan Penghasilan
Di era modern sekarang ini, blog tidak lagi hanya dijadikan ajang untuk berbagi tulisan, karena saat ini blog juga berpotensi untuk dijadikan ajang untuk mencari uang. Salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan dari blog yang paling mudah adalah dengan menjadi Publisher Adsense. Adsense adalah program periklanan milik raksasa mesin pencari yaitu Google.

Anda pasti telah banyak membaca kisah-kisah orang sukses melalu blog dengan mengikuti program periklanan google Adsense. Bukan hanya dari google adsense saja untuk mendapatkan penghasilan melalui blog, masih banyak program periklanan lain yang bisa Anda gunakan untuk menghasilkan uang. Jika blog Anda telah banyak pengunjung dan terkenal, bukan tidak mungkin akan banyak program periklanan mandiri yang akan bekerja sama dengan Anda.

4. Potensi Untuk Mengembangkan Bakat
Selain untuk mengembangkan bakat dibidang menulis, blog juga mempunyai potensi untuk mengembangkan bakat lainnya, salah satu pengembangan bakat yang bisa disalurkan melalu blog adalah menjadi desainer template blog, baik itu template blogger maupun theme wordpress.

Bagi blogger yang telah lama berkecimpung di dunia blog pasti sangat mengenal Mas +Adhy Suryadi dan Mbak +Arlina Fitriyani, Beliau-beliau ini adalah para pembuat template yang handal, karya-karya beliau telah banyak digunakan oleh banyak blogger, termasuk saya sendiri yang menggunakan template dari Mbak Arlina Fitriyani. dan masih banyak blogger lain yang sukses lewat template yang mereka buat.

Untuk menjadi seperti mereka memang dibutuhkan proses dan juga kemampuan yang lebih, tapi Anda pun bisa jadi seperti mereka asalakan mau dan juga memang mempunyai potensi di bidang tersebut. Dan salah satu cara untuk menggali potensi yang ada, tentu Anda harus bersentuhan langsung dengan dunia blog.

5. Potensi Menambah Wawasan
Potensi lain dari blog adalah akan semakin bertambahnya wawasan kita, karena dengan menjadi blogger, tentu kita akan banyak membaca dan mencari referensi tentang hal-hal baru, berita baru, sesuatu yang lagi trend dan juga lainnya terutama yang ada kaitannya dengan dunia blogging. Secara tidak langsung, kita akan selalu dituntut untuk belajar hal-hal baru, dan ini tentu akan semakin menambah wawasan dan pengetahuan kita.

6. Potensi Mempunyai Banyak Teman Yang Sehoby
Dengan memiliki blog, kita akan berpotensi untuk terhubung dengan banyak orang se Nusantara bahkan Dunia. Oleh sebab itu kita akan mempunyai banyak teman, terutama teman yang memiliki hoby yang sama yaitu blogging. dengan semakain banyaknya teman yang ada, kita bisa bertukar pengalamman, ilmu dan juga hal-hal lain dan itu salah satu nilai positif serta kenikmatan tersendiri menjadi blogger.

7. Potensi Menghindari Hal-Hal Negatif
Potensin blog yang paling bermanfaat bagi generasi muda adalah untuk menghindari hal-hal negatif. Dengan memiliki blog tentu kita akan lebih memanfaatkan waktu luang yang ada untuk mengelola blog kita dengan menulis artikel daripada hura-hura yang terkadang berpotensi dan mmenjurus ke hal yang negatif.

Kesimpulannya

Memang saat ini, blog memiliki potensi yang besar bagi pemiliknya untuk menuju kesebuah kesuksesan baik dari segi kepopuleran maupun dari segi finansial. Terlebih lagi kalau pemilik blog adalah generasi muda yang penuh kreatifitas dan mempunyai dedikasi yang tinggi.

Sebuah blog yang pemiliknya mempunyai dedikasi yang tinggi didalam mengembangkan blog-nya, tentu blog tersebut mempunyai sebuah potensi yang besar untuk menjadi blog yang besar pula dan bahkan tidak menutup kemungkinan bisa membuat pemilik blog kaya-raya.

Namun ada hal penting yang perlu diingat, sebuah keberhasilan itu tidaklah mudah untuk didapat, apalagi kalau kita tidak memahami potensi yang ada pada diri kita. Oleh karena itu kenali potensi diri yang ada kemudian ekspresikan kretifitas Anda kedalam blog Anda.

Demikian postingan kali ini tentang Potensi Blog Bagi Generasi Muda Yang Penuh Kreatif, semoga apa yang saya tulis bermanfaat bagi kaum muda semuanya, baik yang telah terjun di dunia blogging maupun yang baru akan membuat blog. Salam blogger and happy Blogging.

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!