Cara Cepat Agar Artikel Terindeks Google Dengan Mudah

Cara Cepat Agar Artikel Terindeks Google Dengan Mudah. Salah satu cara untuk mendapatkan pengunjung secara organik adalah dengan terindeksnya artikel kita secara sempurna di search engine google. Namun terkadang search engine google cukup lama untuk merayapi artikel yang telah kita publish, search engine memerlukan setidaknya 2 hari untuk merayapi artikel kita dan terkadang lebih.

Salah satu cara agar artikel yang kita publish cepat terindek oleh search engine google dengan cepat, dan bahkan hanya dalam hitungan menit saja adalah dengan cara mensubmit url dari artikel yang kita buat ke webmastertool google.

Ada dua cara yang bisa dilakukan agar artikel bisa cepat terindeks search engine google,yang pertama kita bisa mensubmit melalui google webmaster tool submit url, dan yang kedua dengan cara Fetch As Google. Untuk cara yang kedua tentu Anda harus mendaftarkan blog Anda terlebih dahulu di google webmaster tool. Adapun cara mendaftarkan blog ke google webmaster tool bisa Anda baca panduannya melalui link artikel dibawah ini.

Cara pertama  :  Submit Url Artikel

1.  Login ke akun google/Blog/web anda.
2.  Copy url artikel baru anda.
3.  Masuk ke webmaster tool google atau klik disini webmastertool.submit.url
4.  Paste alamat url artikel baru teman seperti pada gambar, klik verifikasi.

Cara Cepat Agar Artikel Terindeks Google Dengan Mudah
5.  Klik Submit request.
6.  Sampai tahap ini sebenarnya sudah selesai, tetapi Anda pasti ingin memeriksa apa benar post artikel baru Anda sudah terindeks atau belum, untuk mengeceknya silahkan agan buka www.google.com, dan masukan kata kunci seperti berikut dari artikel Anda.
7.  Tekan enter dan teman blogger agan mendapati post artikel baru teman sudah terindeks secara instant di situ.

Cara kedua  : 

1. Langkah pertama silahkan Anda masuk ke akun google webmaster tool Anda.
2. Silahkan klik pada salah satu blog Anda.
3. Langkah ketiga kilk Crawl -> Fetch as Google, silahkan masukkan url artikel terbaru milik Anda.
4. Klik Fetch bila terjadi perubahan pada halaman Anda, namun bila tidak silahkan pilih Fatch And Render.
Cara Cepat Agar Artikel Terindeks Google Dengan Mudah

Dengan melakukan salah satu cara diatas sebuah artikel akan dengan cepat diindeks oleh seach engine google. Namun hal tersebut juga tidak menjamin artikel Anda akan banyak mendapatkan pengunjung secara organik dari search engine, karena bahwasanya ada tehnik-tehnik SEO lain agar artikel kita bisa bersaing dengan artikel dari blog lain untuk memperebutkan halaman pertama google.

Memang untuk mengoptimasi blog, diperlukan tehnik-tehnik seo yang mesti dilakukan, salah satu tehnik seo dasar yang harus dilakukan adalah dengan cara mendaftarkan blog kita ke mesin pencari, dan salah satu mesin pencari terbesar yang sering digunakan banyak orang adalah google. Oleh karena itu kita perlu untuk mendaftarkan blog kita ke webmasternya google.

Demikian Cara Cepat Agar Artikel Terindeks Google Dengan Mudah yang bisa Anda lakukan, semoga apa yang saya tulis bisa bermanfaat. Salam blogger and happy blogging.
Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!