Cara Submit Blog Ke Yandex Webmaster Tool

KemejingNet - Cara Submit Blog Ke Yandex Webmaster Tool. Yandex webmaster tool adalah sebuah layanan pencarian seperti halnya google, bing, dan juga yang lainnya. Yandex webmaster tool adalah tempat di mana kita bisa mengkonfigurasi blog ataupun website kita, menambahkan blog, menambahkan sitemap, dan lain-lain supaya blog kita bisa terindex oleh mesin pencari yandex. Yandex sendiri adalah mesin pencari terbesar di Rusia, dan juga merupakan pesaing google. Seperti halnya baidu yandex juga sangat di dukung penuh oleh pemerintah Rusia, dan sekarang yandex mulai merambah internasional.

Cara submit blog ke Yandex webmaster tool, sebenarnya sama sperti kita mensubmit ke google maupun bing, untuk mendaftrakan blog kita ke yandex webmaster tool tentunya kita terebih dahulu harus mempunyai akun yandex. Oleh karena itu Anda harus membuat email terlebih dahulu di Yandex.

Silahkan baca Cara Membuat Email Di Yandex.

Setelah Anda membuat email di yandex kini saatnya Anda mensubmit blog Anda, dan langkah-langkah untuk submit blog di yandex adalah sebagai berikut  :

1. Pertama silahkan anda kunjungi alamat https://webmaster.yandex.com/ pada url browser anda. setelah itu Anda akan di bawa ke halaman muka dari yandex webmaster.

Cara Submit Blog Ke Yandex Webmaster Tool

2. Kemudian silahkan pilih "Add site", kemudian masukkan url blog anda lalu klik "Add".

Cara Submit Blog Ke Yandex Webmaster Tool

3. Setelah Anda menambahkan Url pada yandex webmaster, Anda akan disuruh  memverifikasi blog Anda. Caranya pilih pada tab "meta" copy kode yang ada, dan silahkan kode yang telah Anda copy tersebut masukkan pada css template anda.

Cara Submit Blog Ke Yandex Webmaster Tool

4. Setelah kode terpasang di template blog Anda, silahkan klik Chek. Tunggu proses verification berjalan, apabila sukses terdapat tulisan "This site has been successfully added to the queue" yang menandakan blog anda sudah terverifikasi dan terdaftar di yandex webmaster.

5. Setelah blog anda terverifikasi, silahkan lanjutkan untuk men-submit sitemap blog kalian, supaya robot yandex bisa meng-crawl semua isi blog anda. pilih indexing options >> sitemap files.

Cara Submit Blog Ke Yandex Webmaster Tool

6. Masukkan sitemap blog kalian, contoh http://www.kemejingnet.com/sitemap.xml kemudian pilih "Add".

7. Setelah Anda pilih add, tunggulah proses validasi dari yandex webmaster, waktunya tidak bisa di tentukan. Semua proses di atas adalah cara submit blog ke yandex webmaster, apabila semua cara di atas sudah Anda lakukan berarti blog Anda sudah terdaftar di yandex webmaster.

Demikian cara submit blog ke yandex webmaster tool, semoga bisa bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Submit Blog Ke Yandex Webmaster Tool"

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel