5 Tips Sehat Bagi Anda Yang Suka Begadang

KemejingNet - 5 Tips Sehat Bagi Anda Yang Suka Begadang. Begadang bagi sebagian orang adalah suatu rutinitas yang tak bisa dihindari, terutama bagi para pekerja yang memang harus dilakukan pada pada malam hari. Terlalu banyak begadang tentunya kuarang baik bagi kesehatan tubuh kita, badan menjadi lemas, pusing dan tekanan darah tidak stabil.

Tetapi tidak semua begadang itu menimbulkan penyakit, asalkan kita tetap bisa menjaga mata dan mengistiratkan semua organ tubuh dengan baik, karena kesehatan akan menjadi milik kita. Dan sudah sepantasnyalah kita sendiri untuk tetap bisa menjaga kesehatan kita walaupun banyak begadang.

5 Tip Sehat Bagi Anda Yang Suka Begadang


5 Tip Sehat Bagi Anda Yang Suka Begadang

1. Tidurlah Ketika Anda Bisa.
Dalam sehari rata-rata orang membutuhkan tidur sekitar delapan. Namun janganlah menggunakan ini untuk tidur selama siang hari penuh. Banyak orang membuat kesalahan dengan mencoba untuk meniru tidur malam pada siang hari. Akan lebih baik jika menggunakan dua periode tidur yang dalam rentang waktu tiga atau empat jam. Dalam rentang waktu tersebut cobalah hindari untuk selalu berada di tempat tidur. Bangun dan melakukan apa yang perlu Anda lakukan. Jalankan aktifitas setelah tiga atau empat jam anda tidur, lalu kembali tidur lagi tiga atau empat jam  sebelum Anda kembali bekerja.

2. Tetaplah terkena sinar matahari
Walau sinar matahari begitu menyengat di tubuh, tetapi mempunyai manfaat yang besar bagi tubuh. Bagi kamu yang suka begadang, sediakan waktu sebentar di pagi hari untuk berjemur dibawah sinar matahari. Langkah ini bisa kamu lakukan dengan olahraga, sehingga lebih sehat. Atau bisa juga dilakukan hanya dengan jalan-jalan bersama keluarga dan teman, sehingga lebih seru dan asyik.

3. Hindari minuman berenergi.
Menenggak minuman berenergi untuk tetap terjaga hanya akan membuat tubuh Anda semakin tidak sehat, ditambah dengan tingkat kadar kafein yang tinggi serta bahan-bahan negatif lain yang ada pada minuman berenegi itu dapat mempengaruhi kesehatan Anda. Memperbanyak minum air putih itu akan lebih bagus untuk kesehatan tubuh.

4. Jaga jadwal makan yang konsisten.
Kurang tidur pasti akan mengganggu nafsu makan Anda, untuk itu atur juga waktu makan Anda, sebaiknya makan di jam yang sama agar tidak terkena penyakit lambung terutama maag. Dengan mengatur jadwal makan tubuh anda akan tetap terjaga kesehatannya dan jangan makan makanan yang berat dimalam hari.

Baca juga : Ramuan Alami Untuk Atasi Sakit Maag Kronis

5. Mengkonsumsi makanan yang sehat
Asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh adalah hal yang sangat penting. Karena tubuh harus menerima gizi yang tepat, sehingga menghindarkan dari gangguan penyakit. Bagi Anda yang suka begadang, hindari mengkonsumsi makanan cepat saji. Akan lebih baik jika memakan buah, sayur, kacang-kacangan, daging, ikan dan telur serta minumlah susu untuk melengkapi gizinya.

Tuntutan pekerjaan terkadang memang mengharuskan orang untuk begadang, namun tentu hal yang paling utama adalah tetap menjaga kesehatan dan pola makan agar badan tetap sehat walupun sering begadang. 5 Tips Sehat Bagi Yang Suka Begadang diatas mudah-mudahan bisa membantu Anda yang sering begadang, semoga bermanfaat.

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!