Cara Alami Agar Tetap Awet Muda

KemejingNet - Cara Alami Agar Tetap Awet Muda. Tak bisa dipungkiri kalau semakin hari umur kita semakin bertambah, dan itu artinya dengan bertambahnya umur, secara otomatis fisik kita menjadi tidak muda lagi. Setiap orang pasti mendambakan untuk tetap kelihatan awet muda, walaupun sebenarnya umur sudah mendekati senja.

Menginjak usia 35-40 tanda-tanda secara fisik mulai akan kelihatan, baik itu dari kulit  diwajah yang mulai ada kerutan ataupun rambut yang mulai ada yang memutih serta tanda-tanda yang lain secara fisik. Sebenarnya bila direnungi, ada cara alami agar tetap awet muda, yang bisa kita lakukan tanpa harus mengeluarkan uang banyak ataupun dengan memakai produk obat-obatan yang terkadang malah membahayakan kesehatan kita.

Cara alami yang bisa dilakukan agar kelihatan awet muda ini bisa diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari yaitu dengan selalu menjaga pola hidup yang sehat alami. Nah,... berikut ini KemejingNet akan berbagi cara alami tersebut, silahkan disimak.

Cara Alami Agar Tetap Awet Muda


9 Tips Alami Agar Tetap Kelihatan Awet Muda

1. Hindari Strees.
Sering mengalami strees yang berlebihan akan cenderung mengakibatkan kondisi tubuh kita menjadi kelihatan lebih tua dari umur kita yang sebenarnya. Menghindari strees sangat baik untuk mencegah penuaan dini pada fisik kita.

2. Hindari Makanan Dan Berbahaya
Mengindari makanan berbahaya, seperti makanan yang mengandung kolesterol tinggi, purin yang tinggi, juga akan bermanfaat bagi tubuh kita agar tetap nampak awet muda.

3. Hindari Minuman Yang Menyebabkan Serangan Penyakit
Untuk menhindari serangan jantung dan stroke, hilangkan kebiasaan minum teh dan kopi (apalagi buat penderita hipertensi/darah tinggi), untuk lebih baiknya kita bisa mengkonsumsi rebusan temulawak. A*k**ol adalah salah satu minuman yang harus dihindari untuk menjaga kesehatan.
Baca juga  :  Inilah Bahayanya Minum Kopi Bagi Penderita Darah Tinggi
4. Gunakan Prinsip Keseimbangan 
Dalam hidup ini, sesuatu yang berlebihan akan kuarang bagus, begitu juga dengan pola makan. Untuk itu untuk menjaga kesehatan dan biar awet muda gunakan prinsip keseimbangan dalam pola makan kita, artinya kita boleh makan daging tapi tidak terlalu berlebihan dan biasakan juga untuk makan sayur dan buah-buahan.

5. Konsumsi Buah Dan Madu Secara Rutin
Mengkonsumsi buah-buahan, juga sangat bagus bagi kesehatan apalagi buah apel. Biasakan makan apel setiap pagi hari, hal ini akan membuat Anda nampak awet muda. Biasakan pula minum madu yang bisa dicampur dengan jinten hitam.

6. Biasakan Berolahraga
Olah raga juga sangat penting untuk kebugaran tubuh kita, dengan sering berolah raga tubuh akan kelihatan fres, untuk itu biasakan berolah raga walupun hanya berjalan kaki.

7. Perbanyaklah Tersenyum
Bila Anda sebelumnya jarang tersenyum, mulai saat ini cobalah untuk sering tersenyum karena tersenyum itu gratis dan tidak bayar. Namun disini bukan berarti Anda harus tersenyum setiap saat, apalagi kalau sedang sendiri, bisa-bisa Anda dibilang kurang waras.

8. Berbuatlah Kebajikan
Selain bisa mendapatkan pahala, berbuat kebajikan dengan ikhlas juga bisa membuat kita awet muda. Karena kebaikan yang kita amalkan akan menentramkan hati kita.

9. Perbanyak Silaturahmi
Walau sesibuk apapun, usahakan untuk bisa bersilaturahmi dengan sanak saudara dan juga sahabat kita, minimal kita bisa telefon maupun sms. Banyak orang bijak yang mengatakan kalau silaturahmi itu bisa memanjangkan umur.

Demikian cara alami agar tetap awet muda yang bisa kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Pada intinya ketentraman hati adalah yang paling utama dalam mempengaruhi keadaan fisik maupun psikis kita. Semoa bermanfaat.

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!