Inilah Bahayanya Minum Kopi Bagi Penderita Darah Tinggi

KemejingNet - Inilah Bahayanya Minum Kopi Bagi Penderita Darah Tinggi. Bagi penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi, ada beberapa jenis makanan ataupun minuman yang patang untuk dikonsumsi. Menurut anjuran dokter, penderita hipertensi dilarang untuk mengkonsumsi makanan yang mempunyai kadar garam yang cukup tinggi. Selain makanan yang mengadung kadar garam tinggi, kopi juga merupakan salah satu jenis minuman yang tidak boleh dikonsumsi bagi penderita darah tinggi

Kadar kafein yang tinggi didalam kopi bisa menyebabkan tekanan darah penderita hipertensi akan naik 3 kalilipat. Saat kafein masuk kedalam aliran darah, maka hormon adrenal akan membuat seseorang yang menkonsumsi kopi akan selalu terjaga dan meningkat, dan hal ini akan berpengaruh pada semakin meningginya tekanan darah.

Inilah Bahayanya Minum Kopi Bagi Penderita Darah Tinggi


Hipertensi atau tekanan darah tinggi sendiri merupakan suatu kondisi di mana tekanan darah di dalam arteri Anda melebihi 140/90 mmHg, dan hal itu terjadi secara terus-menerus. Di saat tekanan darah meningkat, maka beberapa kesehatan anggota tubuh yang terlibat di dalamnya akan terganggu. Dan salah satu fakta yang sering terjadi adalah meningkatnya risiko seseorang untuk terkena stroke.

Minum kopi, memang suatu moment yang sangat menyenangkan, apalagi disaat kumpul bareng teman, saat kerja lembur dan saat mengobrol bareng keluarga, karena kadar kafein dalam kopi akan membuat mata menjadi betah melek. Namun hal ini hanya berlaku bagi orang yang memiliki kesehatan yang prima dan juga tidak menderita darah tinggi.

Bagi penderita hipertensi, akan banyak resiko yang harus di tanggung apabila sering mengkonsumsi kopi. Namun apabila Anda adalah penikmat kopi sejati dan sangat sulit untuk meninggalkannya, Anda bisa mencoba kopi herbal tradisional yang aman untuk jantung dan datah tinggi.

Bagaimana?, apakah Anda penikmat kopi sejati namun mempunyai penyakit darah tinggi? Jika iya, sebaiknya Anda mengurangi konsumsi kopi demi kesehatan tubuh Anda. Demikian, semoga bermanfaat.

Baca Juga  :

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!