Membuat Jadwal Ngeblog, Pentingkah?

KemejingNet - Membuat Jadwal Ngeblog, Pentingkah?. Mengelola blog, apalagi dengan tujuan untuk mendapatkan penghasilan baik itu penghasilan yang tetap sebagai full time blogger maupun penghasilan tambahan disamping penghasilan dari dunia nyata, memang sangat membutuhkan waktu serta kekonsistenan agar tujuan yang menjadi target kita bisa tercapai.

Dari apa yang telah saya sebutkan diatas, maka munculah sebuah pertanyaan, Pentingkah membuat jadwal ngeblog itu?,... dan menurut pandangan saya jawabannya adalah Penting!!, apalagi jika bila blog yang kita kelola bukan hanya satu, tentu kita harus bisa membagi waktu agar blog yang kita kelola bisa selalu update dengan rutin.

Membuat Jadwal Ngeblog, Pentingkah?

Membuat jadwal ngeblog juga sangat bermanfaat bagi kita yang mempunyai pekerjaan utama selain menjadi blogger. Dengan membuat jadwal, tentu kegiatan ngeblog yang kita lakukan tidak mengganggu pekerjaan utama kita. Hal ini akan berbeda apabila kita memang sudah menjadi full time blogger, tentu fikiran kita akan lebih fokus pada blog yang kita kelola.

Seperti kita tahu, iklan AdsenSe yang selalu menjadi incaran para blogger, adalah jenis iklan yang berbasis content, untuk itu memiliki sebuah blog yang telah dimonetisasi iklan adsense, tentu seorang blogger selalu dituntut untuk update artikel yang baru agar penghasilan yang diperoleh semakin meningkat dengan semakin banyaknya artikel yang telah kita buat dan berada di search engine.

Artikel ini sebenaranya berawal dari pengalaman saya sendiri, ketika saya harus bisa membagi waktu antara pekerjaan utama dengan aktifitas blogging yang saya lakukan, apalagi saya harus update artikel di 3 blog yang saya kelola. Ketika saat masih mengelola 1 blog, membuat jadwal ngeblog tak pernah ada dalam fikiran saya, karena saya merasa masih cukup waktu untuk mengelolanya.

Selain update artikel, kegiatan lain sebagai seorang blogger adalah blogwalking dengan blogger lain yang telah berkunjung ke blog kita, ini juga penting dilakukan, selain kita bisa saling silaturahmi tentu sisi lain adalah membalas kunjungannya ke blog kita. Hal ini tentu juga membutuhkan waktu tersendiri.

Dengan mengelola 3 blog jadwal yang saya terapkan adalah, untuk blog ini sebisa mungkin saya harus update 1 artikel setiap harinya dan untuk 2 blog lainnya minimal 1 artikel dalam satu minggu, dan untuk waktu lainnya, sebisa mungkin saya usahakan untuk blogwaling.

Itulah pentingnya membuat jadwal ngeblog menurut saya, bagaimana menurut Anda, Pentingkah membuat jadwal ngeblog?... Mari kita saling tkar pengalaman di kolom komentar. Salam blogger and happy blogging.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Membuat Jadwal Ngeblog, Pentingkah?"

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel